3 Jenis Makanan Sehat Untuk Anak Tumbuh Tinggi

0
41
makanan sehat
makanan sehat

Pertumbuhan dan perkembangan pada anak dapat berjalan dengan optimal, tentunya dengan ditunjang oleh berbagai faktor. Mulai dari faktor makanan, kemudian status ekonomi orang tua, pola asuh yang diterapkan dan lain sebagainya. Mengapa makanan sebagai faktor yang kami sebutkan pertama? Karena ternyata makanan memiliki peranan penting terutama makanan sehat.

Mulai dari si kecil masih berbentuk janin dalam rahim, hingga ia tumbuh menjadi bayi, anak-anak hingga dewasa. Makanan dengan kandungan gizi serta nutrisi yang lengkap, dapat mencukupi kebutuhan gizi harian dalam tubuh. Yang mana setiap organ tubuh dapat berfungsi sesuai dengan fungsinya. Contoh kecilnya saja, bunga yang anda tanam saja membutuhkan air dan pupuk untuk hidup begitupun manusia.

Dengan memberikan asupan makanan sehat kepada si kecil, maka ia dapat tumbuh lebih optimal terutama diusia emasnya. Tentu anda ingin si kecil dapat tumbuh tinggi dan juga sehat, dan salah satu caranya ialah dengan memberikan beberapa jenis makanan yang kaya akan manfaat, termasuk dapat meningkatkan pertumbuhan tinggi badannya. Diantaranya sebagai berikut:

Telur, sebagai sumber protein tinggi dan mudah diperoleh. Ternyata kaya akan manfaat, di mana protein itu sendiri yang berperan dalam meningkatkan tinggi badan. Anda dapat menyajikan telur baik dengan cara direbus, goreng ataupun sesuai dengan selera si kecil.

Susu formula yang kini banyak tersedia diberbagai supermarket. Dapat anda berikan kepada si kecil, di mana susu dengan kandungan kalsiumnya yang tinggi, dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi.

Oatmeal dapat disajikan sebagai menu sarapan sehat, dengan rasanya yang lezat, oatmeal pun tak kalah hebatnya dengan bahan makanan lainnya yang dapat membantu pertumbuhan si kecil.

Berbagai jenis sayuran, baik itu wortel, bayam, dan jenis sayuran lainnya sangat baik apabila dikonsumsi secara rutin dan teratur. Dengan kandungan nutirisi di dalamnya, mulai dari vitamin, mineral, serat, zat besi, kalsium, dan lainnya dapat mengoptimalkan tahapan pertumbuhan.

Tinggalkan Balasan