3 Jenis Asuransi Untuk Masyarakat Ekonomi Menengah

0
64

Tidak semua premi produk asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi mahal. Banyak jenis premi produk asuransi yang dapat dibeli oleh setiap kalangan  bahkan oleh kalangan menengah kebawah seperti asuransi kendaraan dan asuransi jiwa. Asuransi penting untuk anda karena asuransi dapat memproteksi diri anda dari segala macam bentuk resiko kerugiaan finansial. Asuransi tidak hanya diperuntukan untuk orang-orang dari kalangan ekonomi menengah ke atas. Asuransi ditujukan untuk semua orang dari berbagai kalangan.

Ada banyak asuransi untuk kalangan menengah yang memiliki sistem proteksi yang dapat memprotesi diri anda ataupun kendaraan anda, berikut adalah 3 jenis asuransidengan premi yang tidak terlalu mahal:

1 . Asuransi Motor

Motor sudah bukan menjadi kendaraan yang dikategorikan barang mewah. Hampir 80% orang di Indonesia memiliki kendaraan motor. Asuransi kendaraan atau asuransi motor penting bagi setiap orang yang memiliki kendaraan tersebut. Dengan mengasuransikan motor anda maka anda sudah memproteksi resiko kerugian yang diakibatkan kehilangan atau kerusakan yang menimpa motor anda. Perlu anda ketahui kalau produk asuransi kendaraan ada 2 jenis, yang pertama produk asuransi mobil all risk dan kedua asuransi kendaraan total loss only (TLO). Produk all risk memiliki premi yang mahal jika kondisi anda tidak memungkinkan maka pilihlah asuransi kendaraan TLO saja yang preminya jauh lebih murah.

2 . Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan asuransi yang banyak pelanggannya, biasanya bagi karyawan suatu perusahaan atau instansi dibagi secara Cuma-Cuma, tetapi untuk pembayaran premi dipotong dari gaji perbulannya. Asuransi kesehatan yang biasa karyawan beli tidak terlalu mahal harganya. Jadi anda pun dapat membeli produk asuransi kesehatan. Tidak hanya untuk anda, asuransi kesehatan juga penting untuk anggota keluarga anda lainnya.

3 . Asuransi Pendidikan

Produk ini sangat populer dikalangan masyarakat saat ini mengingat biaya pendidikan saat ini begitu mahalnya. Dengan asuransi pendidikan anda dapat merencanakan masa depan pendidikan anak anda agar dapat mencapai cita-citanya dimasa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan