3 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Berkendara

0
105
3 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Berkendara
3 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Berkendara

Hanakko – Setiap jalanan di Negara Indonesia sekarang ini berbeda dengan 10 tahun ke belakang. Sekarang jalan raya lebih ramai oleh kendaraan baik mobil ataupun motor, berbeda dengan zaman dahulu yang sulit untuk menemukan kendaraan. Kemanpun akan bepergian harus menunggu mobil umum yang waktu kedatangannya di jadwal, itu juga hanya sedikit. Banyaknya pabrik yang menjual mobil dengan harga yang murah serta system pembayaran kredit, membuat banyak masyarakat membeli mobil untuk keperluannya. Namun tak lepas dari semua itu juga banyak resiko yang kini terjadi di jalanan seperti resiko kecelakaan. Karenanya dalam membeli kendaraan juga harus dilengkapi dengan asuransi. asuransi mobil kini mudah ditemukan, bahkan Simasnet mempermudah dengan menggunakan pemasaran lewat internet yang saat ini mudah diakses.

3 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Berkendara
3 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Berkendara

Resiko di jalanan sekarang ini memang sangat rentan sekali, jika kita hati-hati maka orang lain yang ceroboh ataupun sebaliknya. Karena itulah bagi anda yang kini memiliki kendaraan dan ingin selalu selamat sampai tujuan, sebaiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini seperti :

  1. 1. Menjadi nasabah asuransi

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam mengantisipasi berbagai hal di jalanan adalah dengan menjadi nasabah asuransi mobil. Dengan menjadi nasabah asuransi, maka segala kemungkinan resiko kerugian tak terduga yang membuat kita bangkrut akan segera teratasi. Anda tinggal memilih produk asuransi yang akan anda beli, namun jika anda ingin yang lebih lengkap dalam manfaatnya, sebaiknya anda memilih all risk. Akan tetapi tetap harus disesuaikan dengan usia dan jenis kendaraan yang anda gunakan.

  1. 2. Patuhi rambu-rambu

Ketika anda membuat SIM, mungkin anda memperhatikan beberapa rambu-rambu untuk di hafal. Namun kebanyakan orang justru sering melanggar rambu-rambu tersebut, padahal semua itu dibuat untuk kepentingan dan keselamatan pengendara. Namun banyak juga yang kondisi rambu-rambunya rusak atau pun belum terpasang, sehingga banyak menimbulkan korban.

  1. 3. Berkendara dengan tenang dan sehat

Jika anda dalam kondisi sakit, gelisah, ataupun sedang tidak konsen karena permasalah, sebaiknya anda tidak menyetir dahulu. Hal tersebut adalah human eror yang menjadi penyebab kecelakaan paling banyak saat ini. Jika anda ngantuk, maka lebih baik anda berhenti sejenak dan beristirahat dari pada meneruskan perjalanan yang tentunya beresiko besar.

Itulah ketiga hal yang mesti anda perhatikan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan resiko buruk saat berkendara. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan