Tips memberikan makanan yang tepat untuk anak 1 tahun

0
13
kandungan susu dancow 1+

Pada dasarnya tidak ada perbedaan Ketika memberikan makan anak yang berusia 1 tahun maupun anak-anak yang berusia di atasnya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan Bunda adalah bagaimana cara pemberian makanan tersebut serta kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Apabila Bunda ingin merasa senang karena si kecil mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap Bunda bisa memberikan menu makanan tambahan seperti susu pertumbuhan anak Dancow nutritods 1+.

Dancow nutritods 1+ adalah salah satu susu pertumbuhan anak yang diformulasikan secara khusus dengan kandungan nutrisi terbaik yang mampu mengoptimalkan pertumbuhan anak-anak yang berusia 1 tahun ke atas. Di dalam susu pertumbuhan anak tersebut terdapat kandungan nutrisi seperti omega 3 dan omega 6, kalsium dan protein minyak ikan, mikronutrien dan serat pangan hingga lactobacillus rhamnosus. Semua kandungan nutrisi terbaik tersebut tentunya akan sangat bermanfaat bagi proses perkembangan kecerdasan otak anak dan pertumbuhan fisik mereka.

Selain dengan memberikan asupan berupa menu makanan tambahan susu Dancow nutritods 1+, bagi anak-anak 1 tahun Bunda perlu memperhatikan cara pemberian makanan yang tepat berikut diantaranya adalah memperhatikan sajian makanan yang diberikan. Anak-anak yang berusia 12 bulan alangkah baiknya diberikan makanan yang telah lirik maupun dipotong sehingga memudahkan mereka untuk memegang dan mengkonsumsi makanan tersebut. Pastikan juga sajian makanan untuk bayi 1 tahun memiliki tekstur yang berbeda. Meskipun telah mampu mengkonsumsi makanan dengan tekstur yang lebih kasar Alangkah baiknya Bunda tetap memperhatikan tekstur makanan yang akan diberikan karena lidah dan Gigi anak-anak yang berusia 1 tahun belum bisa bekerja secara maksimal terlebih lagi pertumbuhan gigi anak 1 tahun akan berlangsung secara bertahap. Bunda juga bisa membebaskan mereka untuk belajar makan sendiri dengan cara memberikan alat makan yang aman dan layak digunakan untuk usia 1 tahun keatas. Bunda juga perlu memiliki tingkat kesabaran yang tinggi saat memberikan makan anak berusia 1 tahun. Karena pada umumnya anak yang berusia 1 tahun sudah mulai aktif bergerak dan selalu ingin melakukan segala macam hal dengan usahanya sendiri. Jangan terlalu memaksa anak untuk makan karena hal tersebut tentunya menjadi di hal yang kurang baik bahkan bisa membuat anak sulit untuk makan.