Tips Membeli Kalung Liontin Berlian yang Tepat

0
14
liontin berlian
liontin berlian

Salah satu aksesoris yang menjadi favorit para wanita milenial adalah kalung liontin berlian. Alasannya sudah jelas, karena daya tarik yang ditimbulkan oleh kalung dengan balutan liontin dari berlian ini, menghasilkan efek yang begitu luar biasa dari penggunanya. 

Nah, bila anda berencana untuk membeli kalung liontin berlian modern dalam waktu dekat di Mondial Jeweler, maka anda bisa menyimak tips-tips sebagai berikut: 

  1. Pastikan berat dari liontin tidak melebihi berat kalung

Penting untuk memilih liontin dari berlian ini, tidak melebihi dari berat kalungnya. Karena kalau liontinnya lebih berat dari kalung, dikhawatirkan tidak bisa menahan beban liontin dan beresiko patah atau jatuh. Adapun komposisi yang tepat diantara keduanya ini adalah 1 banding 1. 

  1. Pastikan warna dari liontin selaras dengan warna kalung

Agar lebih maksimal daya tarik kalung liontin dari berlian ini, maka wajib hukumnya untuk anda memilih warna kalung serta warna dari liontinnya yang senada. Seperti misalnya jika warna dari liontin dari berlian anda berwarna putih, maka anda bisa memilih model kalungnya yang terbuat dari bahan emas putih atau silver, yang masih terhitung senada dengan warna berlian putih. 

  1. Pastikan model kalungnya tidak terlalu berlebihan

Model kalung dalam balutan liontin dari berlian ini, ternyata bisa secara tidak langsung mempengaruhi daya tarik utama dari kalung liontin dari berlian ini. karena bila anda memilih model kalung yang berlebihan, malah akan membuat alih fokus pada liontin dari berliannya menjadi kabur. Sehingga dengan demikian saat anda memilih model kalungnya, usahakan untuk memilih model kalung yang memiliki desain yang biasa saja dan tidak terlalu mencolok. 

  1. Pastikan ukuran lubang pada liontinnya pas

Bila anda membeli kalung dan liontin yang terbuat dari berlian ini secara terpisah, maka yang harus anda perhatikan adalah dengan melihat ukuran lubang pada liontinnya itu sendiri. Karena akan menjadi percuma saja bila anda membeli liontin yang bagus atau yang semahal apapun, bila tidak dimasukan kedalam kalungnya akan menjadi percuma begitu saja.

  1. Mau liontin besar atau kecil

Berbeda ukuran liontin tentu saja akan menghasilkan kesan yang berbeda pula. Liontin yang berukuran besar tentunya akan secara otomatis menarik perhatian semua orang, apalagi kalau warna dari liontinnya sangat mencolok sudah dipastikan semua pasang mata akan terpesona oleh liontin berlian tersebut. 

Hanya saja yang patut menjadi perhatian anda ketika mau memakai liontin besar ini, pastikan anda memakai model pakaian dengan neckline yang minimalis dan juga simpel, agar tidak mengalihkan fokus utama terhadap kalung liontinnya. 

Sementara itu, untuk model liontin kecil bisa menjadi penyempurna penampilan anda dalam segala balutan model busana. Tinggal anda pilih cocok yang mana antara liontin besar atau liontin kecil ini, untuk kepentingan anda dalam berbagai kepentingan. 

  1. Memlih panjang kalung yang tepat

Panjang kalung juga menjadi sebuah pertimbangan yang tidak kalah pentingnya dalam membeli perhiasan kalung liontin berlian. Karena bila dilakukan secara asal-asalan, malah akan kurang pas saja saat dipandang mata. Misalkan saja kalau postur tubuh anda termasuk kedalam kategori yang kecil atau mungil, maka ada baiknya anda menghindari kalung yang panjang. Kenapa demikian, karena bila anda memaksakan untuk memakai kalung panjang, malah akan membuat ilusi tubuh yang terlihat semakin pendek.

Sebaliknya, jika anda termasuk kedalam kategori badan yang tinggi, maka tidak ada masalahnya bila memakai kalung yang panjang ini. Namun usahakan juga untuk si tubuh tinggi ini, memilih panjang kalung yang terlalu pendek karena malah akan membuat kesan dari kalung liontinnya bisa sirna begitu saja.