Ragu Diamond Jewellery Anda Palsu? Uji Dengan Cara Berikut

0
84
diamond jewellery
diamond jewellery

Perhiasan dari berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang paling digemari oleh kebanyakan orang, karena memiliki nilai jual yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan beberapa jenis perhiasan lainnya. Selain itu perhiasan dari berlian juga memiliki nilai visualisasi yang lebih menarik dan cantik saat dipandang mata.

Namun sayangnya, tidak semua berlian yang anda temui di pasaran saat ini adalah berlian asli. Hal ini dikarenakan di era milenial ini sudah banyak sekali beredar berlian palsu atau berlian campuran yang dibuat oleh tangan-tangan jahil, demi meraup keuntungan dari modus perhiasan diamond jewellery asli ini.

Untuk itu bagi anda yang sudah terlanjur membeli perhiasan yang terbuat dari diamond jewellery ini, untuk memastikan bahwa berlian anda asli, anda bisa mengecek nya dengan beberapa cara berikut ini :

  1. Coba panaskan berlian anda

Anda punya korek atau gasoline? Nah coba nyala kan korek atau gasoling tersebut dan coba panaskan berlian anda. Jika didapatkan hasil berlian yang terasa panas, maka bisa dipastikan bahwa berlian tersebut adalah berlian palsu. Karena sejatinya berlian yang asli mempunyai sifat yang bisa menghilangkan panas dengan cepat, sehingga anda tidak akan merasa panas atau bahkan rasa hangat pada berlian anda.

2. Coba gores kan pada permukaan kaca

Gores kan berlian yang anda miliki, anda ke permukaan kaca. Lalu bila kaca tersebut ada yang ter gores sementara berlian anda tidak kenapa-kenapa, maka berlian anda bisa dipastikan adalah berlian asli. Pasalnya, berlian ini merupakan salah satu benda ter keras yang ada di bumi. Maka dari itu sudah bisa dipastikan berlian ini memiliki tekstur yang sangat keras dan tidak mudah rusak atau pun terbelah jika terkena benturan yang sifatnya ringan.

3. Coba celupkan berlian anda kedalam air

Ambil wadah atau pun ember yang sudah diisi air, lalu coba masukan berlian anda ke dalam wadah tersebut. Jika berlian yang dimasukkan kedalam wadah tersebut mengapung, maka sudah dipastikan berlian yang anda miliki itu adalah berlian palsu.

Ketiga hal diatas tentunya menjadi beberapa cara ter mudah untuk membedakan diamond jewellery anda asli atau palsu. Adapun bila anda berminat untuk memiliki perhiasan yang terbuat dari berlian ini, anda bisa membeli berbagai koleksi perhiasan berlian asli yang berkualitas baik dari Frank & Co.