Ragam Model Cincin Berlian, yang Mana Favoritmu?

0
34
cincin berlian wanita

Berlian kerap kali dimaknai sebagai sahabat sejati wanita karena hampir semua wanita mencintai perhiasan ini. Model cincin berlian wanita pun terus berubah sesuai perkembangan fashion. Sehingga dapat dikenakan pada berbagai acara, baik acara santai maupun resmi yang dihadiri banyak kalangan penting.

Model Cincin Berlian Solitaire, Favorit Wanita

Potongan cincin berlian ini sulit ditelusuri sejarahnya karena telah dikenal semenjak lama. Beberapa dokumen lama telah membahas berlian ini, meski pada masa tersebut belum digunakan sebagai perhiasan. Pada zaman dahulu, berlian lebih banyak dipakai sebagai dekorasi. Namun kini dengan model cincin berlian solitaire, banyak dicari sebagai cincin pernikahan. 

cincin berlian wanita
cincin berlian wanita

Model ini menempatkan satu berlian sebagai pusat cincin. Banyak dicari sebagai cincin pernikahan atau pertunangan. Menjadi favorit karena melambangkan cinta sejati yang akan bertahan sepanjang masa. Model ini juga salah satu model klasik yang bertahan tak lekang oleh waktu. Meski ada berbagai model. Lain yang bisa dijadikan pilihan alternatif. 

Berlian yang digunakan bisa memiliki beragam ukuran, baik besar maupun kecil. Potongan berlian pun bisa dibuat dalam bentuk round cut atau oval cut. Sesuai dengan keinginan sang pemesan. Namun hasilnya akan tetap memberikan kemilau yang sama. Kesan elegan dan berkelas ini diperoleh dari berlian yang memantulkan cahaya yang diterimanya.

Tips Memilih Model Cincin Solitaire 

Bila Anda ingin melangsungkan acara pernikahan, ada baiknya untuk mengikuti panduan di bawah ini. Agar cincin yang Anda pilih nanti sesuai dengan keinginan pasangan. Sehingga dia merasa senang ketika mengenakan cincin hadiah dari sang kekasih. Berikut tips-tips yang harus diperhatikan saat memilih model cincin solitaire. 

Material Cincin

Ketika akan memilih cincin, sebaiknya perhatikan dulu bahan utama pembentuk badan cincin. Bahan yang ditawarkan biasanya adalah emas atau platina. Namun ada juga yang menawarkan bahan logam perak. Emas sendiri tidak hanya berwarna kuning biasa, ada juga pilihan warna lain. Yakni rose gold, emas putih atau kombinasi dari dua warna tersebut.

Budget 

Berlian semenjak dahulu dikenal sebagai komoditas langka sehingga harganya pun lebih tinggi dari permata lain. Namun, kualitas berlian juga memiliki pengaruh besar terhadap harga jualnya. Jika kualitas 4C yang dimiliki cukup tinggi, maka harga yang dikenakan pada berlian ini juga cukup mahal. 

4C yang dimaksud ini adalah clarity, carat, cut dan color. Clarity atau biasa disebut juga dengan kejernihan pada berlian ini ditandai dengan tidak adanya noda yang tampak secara kasat mata. Sedang carat adalah satuan berat yang lazim digunakan untuk menghitung berat permata. Semakin tinggi karatnya, semakin besar berlian. 

Sedang cut merupakan potongan berlian yang digunakan untuk menghiasi cincin atau perhiasan lain. Contoh potongan yang menjadi favorit adalah round cut, princess cut dan emerald cut. Lain lagi dengan color yang menampilkan berbagai warna berlian. Saat ini berlian paling mahal adalah berlian dengan warna jernih. Namun ada juga yang berwarna merah muda, biru bahkan hitam. 

Ketebalan Cincin

Ketebalan cincin hendaknya disesuaikan dengan ukuran jari dan ketebalannya. Cincin yang tipis memang nampak menarik, terlebih digunakan oleh jari yang lentik. Namun bila jari kurang lentik, sebaiknya gunakan cincin dengan ukuran cukup tebal. Hasilnya cincin akan tampak manis ketika dikenakan.

Sebaiknya Anda membeli cincin berlian wanita ini di toko perhiasan yang ternama. Serta memberikan sertifikat keaslian berlian hingga bisa dipertanggungjawabkan keasliannya. Mondial & Miss Mondial Jeweler sendiri selain menjual perhiasan dengan berbagai model, juga memberikan sertifikat ini. Sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.