Perhatikan! Lakukan Hal Ini Saat Sebelum Check Out Hotel

0
26

Ada beberapa hal penting yang wajib Anda jalani saat sebelum check out hotel. Tujuannya untuk memastikan tidak ada beberapa barang ketinggalan di kamar. Tidak hanya itu, beberapa hal berikut juga dimaksudkan untuk membantu para staf hotel bekerja.

Kembalikan furniture hotel ke tempat semula

Umumnya jika lagi menginap di hotel, Anda sering memindahkan sofa ataupun meja untuk mempermudah kegiatan selama di kamar. Terlebih saat lagi bawa anak kecil, umumnya suka memindahkan beberapa barang di dalam kamar.

Saat sebelum checkout, Ada baiknya Anda mengembalikan furnitur kamar ke tempat semula. Tidak hanya bisa mengecek beberapa barang, Anda pula mempermudah pekerjaan staf hotel saat membersihkan kamar.

Cek Seluruh Tempat Termasuk Tempat Tidur

Saat sebelum meninggalkan kamar, cek lemari, laci, serta tempat tidur. Yakinkan tidak ada barang-barang Anda yang tertinggal. Terlebih jika Anda bawa anak-anak kecil. Bisa saja mereka meletakkan barang-barangnya di sembarang tempat.

Atur Tempat Tidur

Tidak hanya cek seluruh tempat, saat sebelum check out hotel jangan lupa melipat sprei ataupun bed cover. Tidak hanya membantu para staf, hal ini untuk memastikan tidak ada barang yang terselip di bawah sprei ataupun selimut.

Letakkan Handuk Bekas Digunakan di Kamar Mandi

Taruh handuk bekas digunakan di kamar mandi, paling utama bila masih basah. Dengan begitu, staf hotel tinggal membawa tumpukan handuk basah serta langsung menempatkan di keranjang laundry.

Jangan Lupa Cabut Charger

Sepele tetapi kerap ditinggalkan. Sebab kecil, Anda sering melupakannya. Jadi yakinkan seluruh stop kontak dalam keadaan kosong, tidak ada charger apapun yang menancap.

Simpanan Makanan di Dalam Kulkas

Sebagian orang suka menyimpan makanan hasil belanjaan ke dalam kulkas. Nah, saat akan checkout, yakinkan telah mengeluarkannya.

Tumpuk kemasan Makanan Sekitar Tempat Sampah

Jika Anda perhatikan, umumnya tempat sampah di kamar hotel berukuran kecil. Hal ini pasti saja tidak sanggup menampung sampah bekas makanan.

Nah, saat sebelum check out hotel, tumpuk kemasan makanan di samping tempat sampah. Jangan biarkan tumpukan sampah berantakan di dalam kamar.

Seperti itu beberapa hal yang wajib dilakukan sesaat saat sebelum checkout demi kenyamanan bersama. Jika Anda ingin informasi lebih lengkap seputar hal ini ataupun informasi lainnya bisa berkunjung ke web www.seva.id.