Penuhi Kebutuhan Kalsium Si Kecil Dengan Susu S26 Procal

0
47
Susu S26 Procal

Kalsium adalah salah satu makronutrien penting yang dibutuhkan oleh anak dalam segala usia terutama untuk pertumbuhan. Selain untuk pertumbuhan tulang dan gigi kalsium juga diperlukan untuk fungsi neuromuscular dan jantung yang normal. Kekurangan asupan kalsium akan menyebabkan osteoporosis atau tulang yang rapuh dan gigi yang mudah patah. Untuk mendukung hal tersebut, susu menjadi salah satu sumber nutrisi penting untuk memenuhi kebutuhan kalsium anak. Rangkaian nutrisi penting dalam Susu S26 Procal akan membantu proses belajar si kecil, mendukung proses mengamati serta berpikir, mendukung si kecil tumbuh aktif, serta mendukung tubuh si Kecil menjadi kuat.

WHO memiliki panduan memiliki panduan tersendiri bagi ibu hamil untuk mendapatkan suplementasi kalsium bagi anak sejak dini. Menurut WHO, suplementasi kalsium berpotensi untuk mengurangi efek samping kehamilan dengan mengurangi risiko berkembangnya gangguan hipertensi pada kehamilan yang dapat menyebabkan kematian neonatus pada bayi. Susunan tulang konstan dan bertahap mengalami perubahan. 

Susu S26 Procal
Susu S26 Procal

Sebanyak 99 persen kalsium yang tersimpan dalam tubuh di tulang dan gigi berguna untuk mendukung struktur dan fungsinya masing-masing. Tubuh menggunakan jaringan tulang sebagai tempat penyimpanan dan sumber kalsium sehingga konsentrasi kalsium di dalam darah terjaga serta cairan dan otot intrasel tetap terjaga dengan baik.

Menurut dokter anak dan ilmuwan dari rumah sakit ST Michael di Toronto yaitu Dr Jonathan Maguire dengan minum susu setidaknya 2 gelas dalam sehari, anak-anak akan menerima asupan vitamin D yang cukup tanpa menurunkan kadar zat besi di tubuhnya. Tentu saja mitos tersebut perlu diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi seperti zat besi yang tak kalah penting untuk perkembangan otak anak. Susu mempunyai peran yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan anak karena itu perlu memahami kiat memilih susu pertumbuhan yang tepat untuk si Kecil. Pastikan benar-benar memilih susu formula dengan laktosa sebagai sumber utama karbohidratnya.

Kepadatan massa tulang bertambah tujuh kali lipat pada saat lahir hingga masa pubertas dan bahkan bertambah tiga kali lipat lagi saat remaja. Oleh karena itu, sangat penting bagi Mam dan Pap untuk memastikan agar si Kecil mendapatkan asupan kalsium yang cukup. Apabila tidak mendapatkan cukup kalsium tubuh si Kecil akan menguras kalsium dari simpanan kalsium yang ada di tangan kaki dan tulang panjang lainnya. 

Jika kondisi tersebut terus berlanjut lama-kelamaan tulang akan kekurangan kalsium sehingga tulang menjadi keropos dan mengalami mudah patah tulang. Kalsium adalah nutrisi yang berperan penting untuk pertumbuhan gigi dan tulang bagi si Kecil mineral kalsium ini sangat membantu dalam pertumbuhan tinggi dan membuat gigi anak semakin kuat. 

Produk olahan susu bisa memenuhi kebutuhan kalsium terbaik untuk anak-anak. Bukan hanya susu saja namun juga makanan lain yang berbahan dasar susu seperti yogurt dan keju. Serta bukan hanya produk olahan susu juga dapat memberikan anak berbagai macam makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti ikan sarden, ikan teri, edamame, telur, selada, kacang almond, serta sayuran berdaun hijau tua seperti bayam, brokoli, dan pakcoy.

Dengan mengetahui sumber kalsium yang baik untuk pertumbuhan anak Mam harus lebih memperhatikan asupan kalsium anak setiap harinya. Karena manfaat kalsium untuk anak tidak hanya untuk pertumbuhan tulang saja tapi banyak manfaat lainnya seperti meningkatkan kepadatan tulang anak, meningkatkan kecerdasan, memperkuat sistem imun serta menjaga metabolisme tubuh si kecil. Jadi Mam dan Pap bisa memenuhi kebutuhan kalsium si kecil dengan Susu S-26 Procal

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.