Meraih Gelar Bidang Bisnis di Universitas Swasta di Bandung

0
48
universitas swasta di Bandung
universitas swasta di Bandung

Dalam kebanyakan kasus, ketika kita memikirkan orang-orang yang memiliki gelar bisnis, kita menghubungkan pemikiran ini dengan kehidupan glamor serta setelan jas dan dasi. Kita membayangkan orang-orang ini berada di puncak perusahaan terkenal, selalu dalam langkah yang tepat untuk pasar bisnis.

Dan sejujurnya, gambaran ini cukup menarik untuk yang akan menempuh pendidikan bisnis di universitas swasta di Bandung. Namun, para profesional semacam ini datang dalam berbagai modelnya. Kita bisa melihat mereka di halaman depan atau di belakang layar, masih mengatur berbagai hal dan memastikan semuanya berjalan lancar.

Mengapa Mendapatkan Gelar Bisnis?

Mungkin ide belajar otodidak dan belajar mandiri terdengar sangat menarik. Misalnya Steve Jobs yang berhasil, dan Elon Musk juga belajar sendiri tentang ilmu roket. Seberapa sulit itu? Nah, hanya sedikit orang yang dapat menghasilkan sesuatu yang besar dari karier mereka tanpa mendapatkan gelar terlebih dahulu. Dunia bisnis menawarkan banyak peluang karir ini dan memungkinkan kandidat yang memenuhi syarat untuk melanjutkan ke studi pasca sarjana yang lebih sukses.

Bisnis datang dalam segala bentuk dan ukuran. Kebutuhan individu dengan gelar bisnis jelas, dari organisasi nirlaba, perusahaan besar, dan lembaga pemerintah hingga perusahaan wirausaha. Berikut adalah beberapa manfaat mendapatkan gelar sarjana di industri bisnis:

universitas swasta di Bandung

1. Permintaan pasar

Mereka yang mendapatkan gelar dalam administrasi bisnis atau bidang terkait sangat diminati. Dalam ekonomi yang kacau saat ini, orang yang memiliki gelar manajemen bisnis dari universitas swasta di Bandung lebih disukai. Mereka dicari oleh banyak pengusaha dan dipandang sebagai kunci menuju kesuksesan perusahaan.

Gelar bisnis akan memberi Anda keuntungan besar saat melamar pekerjaan apa pun, dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki gelar atau yang memiliki gelar yang kurang relevan dengan bidang bisnis. Alasan di baliknya adalah bahwa gelar dalam bisnis memberikan berbagai keterampilan yang berguna yang dapat digunakan dalam semua jenis profesi. Para pengusaha di bidang bisnis yang baik tahu bahwa mempekerjakan profesional seperti itu adalah situasi yang saling menguntungkan.

2. Potensi penghasilan yang kompetitif

Seusai menyelesaikan pendidikan di bidang bisnis, banyak mahasiswa yang lulus diterima kerja dan menikmati gaji rata-rata lebih tinggi dari biasanya. Masa depan gelar dalam bidang bisnis terlihat cerah bahkan untuk tahun-tahun mendatang. Menurut sebuah survey menyatakan bahwa pekerjaan bisnis dan operasi keuangan diproyeksikan tumbuh 10 persen dari 2016 hingga 2026, lebih cepat dari rata-rata untuk semua pekerjaan. Lalu, apa yang sesuai dengan potensi penghasilan yang meningkat ini?

Dunia sedang mengalami pertumbuhan ekonomi, globalisasi, dan pajak yang kompleks. Orang yang ahli sangat diperlukan untuk memberikan riset pasar kualitatif dalam memahami pelanggan dan permintaan produk. Jadi, jika Anda pikir Anda bisa menguasai bidang ini dengan keahlian Anda, Anda bisa memilih gaji dan permintaan yang tinggi.

3. Fleksibilitas karir

Semua orang sangat mengakui kemajuan revolusi teknologi, untuk mengubah banyak pekerjaan terkait bisnis yang dulunya dilakukan dari kantor, menjadi opsi jarak jauh atau paruh waktu. Apa yang kebanyakan orang cari saat ini, dari segi karir, itu untuk memenuhi kebutuhan kerja karyawan mereka dan baginya untuk menepati jadwal mereka sendiri. Ini adalah bentuk saling pengertian, dan selama Anda menyelesaikan pekerjaan, apakah penting di mana Anda melakukannya?

Untungnya, banyak perusahaan fleksibel memberi pekerja mereka keleluasaan dan ruang untuk beradaptasi dengan jadwal yang nyaman. Berikut adalah beberapa pekerjaan yang dapat Anda lakukan dari jarak jauh, paruh waktu, atau dengan jadwal pilihan Anda sendiri:

  • Manajer penjualan
  • Manajer pajak
  • Aktuaris
  • Konsultan manajemen
  • Akuntan
  • Manajer pengembangan bisnis
  • Analis proses bisnis

Ketika Anda menimbang peluang karir masa depan Anda, tentu saja, Anda akan melihat pro dan kontra. Dan Anda mungkin bertanya-tanya apa pro dan kontra dari manajemen bisnis, dalam hal ini. Kami telah melalui beberapa pro atau manfaat yang paling disorot, yang paling pasti melebihi kontra atau kerugiannya. Apa yang akan Anda hadapi sebagai situasi yang sulit, mungkin persaingan utamanya adalah dalam industri bisnis.

Selain itu, untuk membedakan diri Anda dari kompetisi, memiliki gelar sarjana adalah suatu keharusan. Khususnya gelar bisnis universitas swasta di Bandung seperti Universitas Kristen Maranatha. Sebuah tempat untuk Anda menempuh gelar sarjana bidang bisnis yang terbaik.