Meningkatkan Profit Usaha Melalui Social Marketing Agency

0
13
social media marketing agency
social media marketing agency

Siapa yang hari gini tidak mengenal apalagi memiliki social media. Namun, tahukah Anda mengenai social media marketing agency? Pernah menggunakan social media Anda sebagai sarana marketing/iklan untuk produk jualan? Tahukah Anda akan agensi digital marketing yang siap membantu agar social media menjadi toko online? 

Sejak beberapa tahun terakhir ini, hampir semua lapisan masyarakat tergila-gila dengan beraneka platform social media. Banyak status yang diupdate setiap waktu, mulai dari yang berfaedah hingga tidak bermanfaat. Kita bisa melihat ada banyak status dari tentang diri sendiri hingga bermacam hal. Tak jarang pula ada yang berdagang melalui social media. 

Pengertian dari Social Media Marketing

Disadari atau tidak social media memiliki kekuatan daya tarik tersendiri terhadap para penggunanya. Setiap unggahan status atau foto mengundang komentar dan reaksi pembacanya. Tak jarang yang berdagang justru mendapat pelanggan baru berkat social media.

Anggaran yang terbatas pada UKM membuat pelaku bisnis harus berhati-hati dalam memilih strategi pemasaran yang digunakan. Jumlah anggaran yang tersedia mengharuskan menggunakannya secara bijak, sesuai kebutuhan, tetapi harus memperoleh hasil yang maksimal.

Social Media Marketing jelas merupakan strategi yang paling fleksibel dan efektif yang dapat digunakan oleh UKM. Dengan cara ini pelaku UKM berupaya membuat konten promosi di berbagai platform seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan sebagainya. Social media dianggap merupakan media yang sangat efektif untuk meningkatkan penjualan. Apapun produk dan layanan yang ditawarkan kepada konsumen, social media merupakan bagian utama inisiatif pemasaran digital yang dapat dibuat.

social media marketing agency

Memanfaatkan Social Media Marketing

Jika Anda memiliki produk atau jasa yang ingin dipasarkan secara luas dengan mudah, tentu saja social media adalah pilihan tepat. Beberapa tips berikut mungkin bisa membantu Anda untuk mulai memanfaatkan social media bagi usaha.

  1. Ketahui tujuan, konsumen, dan ciri khas usaha yang ingin ditonjolkan. 
  2. Lakukan riset untuk memilih social media yang tepat untuk sarana marketing. 
  3. Gunakan tools yang sesuai untuk pemasaran di media sosial. 
  4. Catat perkembangan kinerja pemasaran social. 

Alasan Menggunakan Social Media

Jika Anda pengusaha UKM maka berikut alasan mengapa harus menggunakan social media sebagai sarana marketing: 

  1. Konsumen beraktivitas di social media
  2. Mudah berinteraksi dengan konsumen/calon konsumen
  3. Meningkatkan visibilitas merek
  4. Wadah Word-Of-Mouth terluas
  5. Memiliki banyak jenis platform dengan konsumen yang berbeda tipe
  6. Membantu targeting dan retargeting terhadap konsumen
  7. Penggunaan biaya lebih efektif
  8. Meningkatkan penjualan dengan mudah

Menurut sebuah data statistik pengguna media sosial di dunia akan mencapai angka 3,1 miliar di tahun 2021. Inilah alasan mengapa social media adalah sarana marketing yang paling baik untuk usaha. Selain itu, 70% penjual mendapatkan konsumen baru melalui social media. Berinteraksi secara berkala dengan konsumen potensial, adalah upaya yang efektif agar mereka membeli produk dan menjadikannya pelanggan tetap.

Jika Anda kesulitan melakukan penjualan melalui social media, maka Anda bisa menggunakan jasa dari agensi Ideoworks.id. Ideoworks.id merupakan digital marketing agency peringkat ke -17 Asia Pasifik dan Mitra Premium Google untuk SME pertama di Indonesia. Akan siap mendampingi bisnis yang sedang berkembang dengan penawaran pelayanan periklanan digital terbaik dengan dukungan teknologi mesin pencarian Google. 

Anda bisa langsung menghubungi tim digital marketing di Pejaten, Jakarta Selatan, Indonesia.akan membantu social media marketing untuk usaha Anda.