Menilik Prospek Kerja Kuliah Design

0
73
Kuliah Design
Kuliah Design

Tujuan utama melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi adalah untuk menimba ilmu lebih dalam sesuai dengan jurusan yang dipilih. Ilmu yang Anda dapatkan dari perkuliahan itulah yang nantinya dapat membantu mewujudkan impian Anda. Oleh sebab itu, agar Anda lebih mudah dalam menyerap ilmu yang diberikan dalam perkuliahan maka pastikan Anda memilih jurusan yang tepat. Kuliah Design menjadi salah salah satu jurusan terlaris dan banyak diserbu oleh calon mahasiswa baru. Tidak mengherankan, jurusan tersebut memiliki prospek kerja yang sangat baik.

Jenis Pekerjaan Lulusan Design

Tidak semua orang dibekali dengan jiwa seni yang tinggi. Bagi Anda yang memiliki jiwa seni yang tinggi dapat menyalurkannya dengan memiliki jurusan Design. Lulusan jurusan ini mempunyai prospek karir sangat bagus dengan gaji yang menjanjikan pula. Berikut merupakan beberapa profesi yang dapat Anda pilih.

Kuliah Design

Freelancer

Freelancer merupakan pekerjaan yang banyak diminati oleh masyarakat modern. Bekerja menjadi seorang freelancer memungkinkan Anda untuk tetap dapat bepergian ke berbagai tempat atau bahkan melakukan hobi lainnya. Hal ini dikarenakan Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda dimanapun tanpa perlu repot datang ke kantor.

Seorang freelancer dapat bekerja untuk diri sendiri maupun perusahaan. Beberapa pekerjaan yang dapat dilakukan oleh seorang freelancer diantaranya yaitu membuat iklan, logo, flyer, poster, membuat ilustrasi atau layouting. 

Tim Kreatif

Anda tentu sudah tidak asing dengan segala hal yang melibatkan kreativitas. Oleh sebab itu, lulusan jurusan Design memiliki kesempatan luas untuk bergabung menjadi tim kreatif dari sebuah agensi. Profesi ini akan terus dibutuhkan karena agensi atau perusahaan harus membuat iklan atau program-program yang menarik secara visual.

Berbekal kreativitas dan ilmu yang Anda miliki maka Anda bisa membuat desain untuk marketing, advertising, branding atau logo. Anda dapat membuat konten sesuai dengan permintaan dari klien yang dipadukan dengan kreativitas yang Anda miliki.

Designer Grafis Penerbitan

Jasa lulusan jurusan Design juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan penerbit. Buku-buku yang akan diterbitkan harus dilengkapi dengan cover yang menarik dan sesuai dengan isi buku tersebut. Anda berkesempatan untuk membuat desain cover dari setiap penulis yang akan menerbitkan bukunya. Selain itu, Anda juga dapat membuat layout buka atau bahkan branding sehingga perusahaan akan semakin dikenal luas. Tak hanya mengerjakan desain sampul buku, Anda juga dapat membuat desain sampul majalah atau rubrik majalah. 

Stasiun TV

Bagi Anda yang menyukai dunia penyiaran maka dapat bergabung di stasiun TV atau perusahaan film. TV merupakan media yang menyuguhkan tayangan audio dan visual. Agar tayangan yang dihasilkan berkualitas maka harus menggunakan jasa orang yang kompeten. Anda dapat membuat poster film, iklan spanduk, cuplikan tayangan, storyboard, iklan TV, bahkan special effect. Menariknya lagi, dalam menciptakan karya Anda dapat berkolaborasi dengan sutradara, penulis dan juga editor.

IDS Digital College

Bagi Anda yang tertarik untuk memperdalam ilmu visual communication dapat bergabung dengan IDS Digital College. Institusi pendidikan tinggi ini telah berhasil mencetak lulusan handal. Pendekatan real world project akan Anda dapatkan selama perkuliahan. Hal inilah yang akan membuat lulusan IDS Digital College lebih unggul daripada lulusan lainnya.

Para mahasiswa akan belajar langsung dari pengajar yang berpengalaman. Anda juga akan dibiasakan untuk membuat karya-karya yang berguna bagi masyarakat. Kampus juga akan memberikan Anda beberapa bimbingan dan pelatihan mulai dari forma hingga non formal. Hal tersebut bertujuan agar Anda lebih siap dan percaya diri bersaing dalam dunia kerja.