Langkah mudah mengajarkan anak menulis

0
19

Kemampuan dasar seorang anak yang harus dilatih sejak dini mungkin adalah kemampuan membaca dan menulis. Hal ini sangat penting karena akan berpengaruh terhadap proses belajar mereka terlebih lagi bagi si kecil yang sudah memasuki tahapan usia sekolah. Banyak orangtua yang beranggapan bahwa cara mengajarkan anak menulis merupakan salah satu aktivitas yang cukup sulit dilakukan padahal apabila Bunda mampu menemukan pola yang tepat si kecil bisa dilatih sedini mungkin agar memiliki kemampuan membaca dan menulis yang baik.

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa dilakukan Bunda yang bisa menjadi beberapa cara mengajarkan anak menulis hingga mereka memiliki kemampuan yang baik dalam skill tersebut. Langkah yang pertama adalah mengenalkan huruf alfabet sedini mungkin. Bunda bisa membeli poster maupun huruf alfabet berbentuk mainan. Dengan menggunakan kedua macam media belajar tersebut si kecil akan lebih mudah mengingat dan Menghafal huruf alfabet sebagai salah satu Tahapan pertama belajar menulis. Langkah berikutnya adalah Bunda bisa menyiapkan beberapa macam alat tulis dengan model dan bentuk yang menarik. Bunda bisa menyiapkan alat tulis berupa pensil maupun buku dengan warna yang cukup menarik serta bentuk yang sesuai dengan keinginan mereka. Apabila si kecil sudah memiliki alat tulis sendiri maka dengan sendirinya ia akan memiliki keinginan yang kuat untuk menggunakan alat tulis tersebut.

Cara mengajarkan anak menulis

Cara mengajarkan anak menulis berikutnya yang bisa dilakukan oleh Bunda adalah dengan melibatkan mereka dalam berbagai macam aktivitas sederhana. Salah satu contohnya ketika bunda akan berbelanja coba libatkan sekecil untuk mendata dan menuliskan barang-barang yang akan dibeli. Dengan begitu maka di berbagai macam kesempatan Bunda bisa menjadikannya sebagai waktu yang tepat untuk belajar. Salah satu hal yang tidak boleh lupa dilakukan adalah dengan memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk merangsang perkembangan kecerdasan otak si kecil salah satunya adalah dengan memberikan asupan nutrisi tambahan berupa susu Dancow 3 plus nutritods sebagai salah satu nutrisi terbaik bagi anak-anak yang berusia 3 sampai 5 tahun.