Ketahui Komponen Tune Up Mesin Pada Mobil Anda

Tune up Mobil harus dikerjakan sesuai dengan prosedur dan ditangani oleh montir-montir yang berpengalaman di bidangnya, jika anda ingin menoba untuk melakukan Tune Up pada mesin mobil anda maka beberapa langkah yang harus dipersiapkan yaitu, persiapkan alat-alat terlebih dahulu, berupa kuni pas, kuni ring, obeng plus minus, pengukur lean, ampelas, timing light, tes kompresi, kain lap. Peralatan tersebut harus diatur penempatannya, yang berada pada toolbox yang disesuaikan dengan ukuran kuni-kuni tersebut.

Ada beberapa kasus pada saat Tune Up Mobil , ada peralatan yang tertinggal di dalam komponen mesin bisa juga terjadi kebakaran akibat tertinggalnya peralatan atau kuni di dalam blok mesin.

[aption id=”attahment_3822″ align=”alignenter” width=”300″]Tune up Mobil Tune up Mobil[/aption]

Terjadi juga perikan api yang diakibatkan dari bertemunya kutub positif dan negatif dengan bertemu seara tidak sengaja bertemu dan menghasilkan perikan api dekat tank mobil dan terjadilah kebakaran atau mungkin kipas yang patah diakibatkan oleh kuni – kuni yang tertinggal dekat radiator.

Persiapan alat sudah dilakukan selanjutnya pengerjaan Tune Up Mobil harus dilakukan seara berurutan supaya tidak terjadi pengulangan pekerjaan karena servis komponen tertentu dan menyebabkan pengaruh pada komponen-komponen mesin lainnya.

Tahap pertama pembongkaran air Filter atau saringan udara, servis yang dibandingkan dengan komponen yang lain, karena saringan udara berfungsi sebagai komponen mesin yang paling dingin dibandingkan dengan komponen yang lainnya pada saat mesin dihidupkan.

Saringan udara bisa berpengaruh terhadap proses pembentukan ampuran udara dan bahan bakar atau bensin di saluran pemasukan gas. Saringan udara atau air filter terletak dalam kotak berbentuk lingkarang menyerupai piring, kotak tersebut terbuat dari plat besi biasa, pada saat pengapian putaran stasioner sangat terpengaruh oleh saringan udara.

Agar proses Tune Up Mobil anda berjalan seara teratur maka anda bisa menggunakan lah layanan dari Montir ID, layanan Montir ID, pelayanan servie mobil anda yang siap melayani kapanpun dan dimanapun selama dalam jangkauan, termasuk memperbaiki Tune Up, A , bahkan aki yang soak.