Kelebihan Tune Up Mobil di Montir.id

Tune up mobil merupakan servis yang paling sering dilakukan dibanding jenis servis lainnya. Tune up meliputi overhaul, spooring, balaning, bisa juga memoles body mobil yang kentob. Servis tune up sendiri bertujuan untuk mengembalikan performa mesin mobil sesuai dengan standarnya. Maka dari itu, tune up merpakan servis yang sangat penting untuk performa kendaraan atau mobil Anda.

Tune up mobil harus dikerjakan sesuai dengan prosedur dan ditangani oleh montir-montir yang berpengalaman di bidangnya. Bila Anda ingin menoba untuk melakukan tune up pada mesin mobil Anda, maka beberapa langkah yang harus Anda persiapkan.

[aption id=”attahment_3675″ align=”alignenter” width=”300″]tune up mobil tune up mobil[/aption]

Yaitu persiapkan alat-alat terlebih dahulu, berupa kuni pas, kuni rig, obeng plus minus, pengukur elah, ampelas, timing light, tes kompresi, dan kain lap. Peralatan tersebut harus diatur penempatannya. Yang berada pada tool box disesuaikan dengan ukuran kuni-kunin tersebut.

Ada beberapa kasus pada saat tune up mobil, ada peralatan yang tertinggal di dalam komponen mesin. Bisa juga terjadi kebakaran akibat tertinggalnya peralatan atau kuni di dalam blok mesin.

Terjadi juga perikan api yang diakibatkan dari bertemunya kutub positif dan negatif, dengan bertemu seara tidak sengaja bertemu dan menghasilkan perikan api dekat tank mobil. Kemudian terjadilah kebakaran atau miungkin kipas patah diakibatkan oleh kuni-kuni yang tertinggal di dekat radiator.

Persiapan alat sudah dilakukan, sekarang saatnya pengerjaan tune up harus dilakukan seara berurutan. Supaya tidak terjadi pengulagan pekerjaan karena servis komponen tertentu dan meyebabkan pengaruh pada komponen-komponen mesin lainnya. Tahap pertama pembongkaran air filter atau saringan udara.

Servis yang dibandingkan dengan komponen mesin yang paling dingin dibandingkan degan komponen yang lainnya pada saat mesin dihidupkan. Saringan udara bisa berpengaruh terhadap proses pembentukannampuran udara bahan bakar atau bensin di saluran pemasukan air.

Saringan udara atau filter terletak dalam kotak berbentuk lingkaran menyerupai piring. Kotak tersebut terbuat dari pelat besi biasa. Pada saat pengapian putaran Stasioner sangat terpengaruh oleh saringan udara. Agar proses tune up Anda berjalan seara teratur. Maka Anda bisa menggunakan layanan dari montir ID.