Inilah Pertanda Saatnya Membersihkan Cincin Kawin Berlian Anda

0
9
cincin kawin berlian
cincin kawin berlian

Kita semua bisa setuju bahwa kita sering memakai cincin kawin kita yang indah. Lagipula, kita memakainya setiap hari tanpa melepasnya. Dari saat kita memakai cincin kawin berlian di jari kita, mereka bersama kita saat kita menjalankan berbagai pekerjaan, membersihkan piring kotor, dan melakukan aktivitas lain yang melibatkan tangan kita.

Tetapi seperti apa pun kita memakainya setiap hari dan bersentuhan dengan berbagai bahan yang berbeda, hal itu dapat mulai terlihat. Dan ketika menyangkut diamond wedding ring Anda, simbol cinta Anda, terlihat tak bernyawa dan usang adalah hal terakhir yang Anda inginkan. Jika Anda melihat cincin Anda dan bertanya-tanya apakah sudah waktunya untuk melakukan pembersihan, berikut tiga tanda jawabannya adalah ya:

  • Tampak kusam
  • Penampilan yang tidak menarik
  • Terlihat adanya perubahan warna

Jangan khawatir, cincin berlian kusam Anda tidak kehilangan kilauannya, itu hanya tertutup kotoran saja. Soalnya, karena Anda memakai cincin kawin berlian Anda saat Anda melakukan gerakan rutinitas harian Anda, itu akan mulai mengumpulkan semua jenis kotoran, residu, minyak, dan bahkan bakteri. 

Semua berlian adalah magnet untuk minyak, bahkan minyak alami di jari Anda dapat menempel padanya. Seiring waktu, kotoran ini akan melapisi berlian Anda, menghalangi cahaya dan meredupkan kilauannya yang bercahaya. Lapisan penghambat cahaya ini akan terus menumpuk dan menjadi lebih bermasalah jika Anda tidak membersihkan cincin dengan benar.

Tidak diragukan lagi Anda mencuci diamond wedding ring Anda setiap hari dengan air, tetapi itu tidak cukup. Cincin Anda membutuhkan lebih banyak perawatan dan perhatian untuk menghilangkan semua kotoran yang membandel. Karena itu, kami Miss Mondial & Mondial Jeweller akan membagikan beberapa tip pembersihan profesional yang dapat Anda gunakan agar cincin Anda tetap terlihat cemerlang mulai sekarang.

G:\ARTIKEL INDO\MEI 2021\SUSAN PROJECT\Ideoworks Mei 2021\Ideoworks Mei 2021 - Minggu 4\Miss Mondial & Mondial\cincin kawin berlian 6.jpg

Tips Membersihkan Cincin Kawin yang Perlu Anda Ketahui

Saat kami membahas tip pembersihan ini yang akan mengubah cincin kawin berlian Anda yang kotor, kami juga akan membahas beberapa fakta yang perlu Anda ketahui agar cincin Anda tetap terlihat terbaik. 

Bagaimana Anda Membersihkan Cincin Kawin dan Menjaganya Tetap Bersih?

Untuk membersihkan cincin, Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara. Anda hanya perlu memastikan bahwa metode pembersihannya benar untuk berlian Anda atau jenis batu lain yang ada di cincin Anda. Jika tidak, Anda akan melakukan lebih banyak kerugian daripada kebaikan saat Anda mencoba menghilangkan kotoran dari cincin tersebut. Di bawah ini, adalah 2 metode yang dapat Anda gunakan di rumah pada semua jenis batu dan logam untuk menjaganya tetap bersih.

Sabun dan Air, Ditambah Sikat Gigi Lembut

Apa pun jenis desain atau bahan logam cincin Anda, yang terbaik adalah menggunakan sabun lembut dan larutan air. Untuk membuat solusi sederhana ini, yang Anda butuhkan hanyalah mangkuk kecil, air hangat, dan sabun pencuci piring. Kemudian ambil cincin Anda dan biarkan terendam selama sekitar 20 hingga 40 menit tergantung seberapa kotornya.

Jika cincin Anda kusam karena terlapisi dengan zat yang sulit dihilangkan seperti hairspray, riasan atau lotion, Anda dapat mengambil sikat gigi yang lembut dan menggosoknya dengan baik untuk menghilangkan residu bahan tersebut. Setelah selesai, bilas cincin dengan air hangat yang mengalir (jangan lupa penutup saluran pembuangannya). Lalu lihat cincin Anda. Jika Anda melihat masih ada sisa yang menutupi batu dan cincinnya, ulangi langkah sebelumnya, lalu keringkan dengan kain yang lembut.

Solusi Non-Abrasive dan Bebas Bahan Kimia

Anda dapat membersihkan diamond wedding ring Anda secara menyeluruh dengan menggunakan solusi kelas profesional yang tidak abrasif dan bebas bahan kimia. Solusi ini akan dengan mudah memulihkan dan memoles berlian, batu mulia, platinum, dan perhiasan emas tanpa menyebabkan kerusakan apa pun. Pastikan saja itu benar-benar bebas bahan kimia dan tidak termasuk pemutih, klorin, atau aseton.

Sekarang, jika cincin Anda masih terlihat agak kasar setelah menggunakan metode ini, inilah saatnya untuk mendapatkan bantuan dari profesional seperti Miss Mondial & Mondial Jeweller yang dapat memeriksa dan membersihkan cincin Anda dengan benar. Setelah cincin Anda dibersihkan secara profesional, Anda dapat terus menggunakan metode lain untuk menjaga kilauannya.