Inilah Makanan Terbaik untuk Nutrisi Otak Anak

0
7
nutrisi otak anak
nutrisi otak anak

Makanan yang tepat dapat membuat semua perbedaan besar untuk hari-hari anak Anda. Nutrisi yang baik tidak hanya membantu tubuh tumbuh kuat tetapi juga dapat membantu anak-anak fokus dan bahkan meningkatkan perilaku mereka. Nutrisi otak anak yang tepat dapat memberi bahan bakar untuk otak dan tubuh anak-anak yang mereka butuhkan. 

Otak itu kompleks. Otak menjalankan semua fungsi tubuh dan pada anak-anak, otak perlu melakukan semua proses itu serta mendukung pertumbuhan pada saat yang bersamaan. Dasar dari kebiasaan hidup sehat sangat penting untuk membantu anak-anak berfungsi sebaik mungkin.

Makanan Terbaik untuk Otak Anak Anda

Anak-anak perlu mengkonsumsi berbagai makanan di setiap waktu makan untuk nutrisi otak yang optimal. Jika Anda mencari makanan yang meningkatkan fungsi otak, dorong anak Anda untuk makan makanan yang seimbang, termasuk:

nutrisi otak anak
nutrisi otak anak
  • Buah-buahan dan sayur-sayuran
  • Biji-bijian utuh, seperti roti gandum utuh, beras merah, atau pasta gandum utuh
  • Protein tanpa lemak seperti unggas, daging sapi, makanan laut, ikan, telur, atau kacang-kacangan
  • Produk susu rendah lemak seperti produk Wyeth Nutrition

Kombinasi makanan ini memberikan vitamin dan mineral, energi dari karbohidrat, protein, lemak dan nutrisi penting lainnya untuk mendukung kesehatan optimal anak Anda. Salah satu nutrisi otak anak seperti asam lemak omega-3, dapat membantu meningkatkan kekuatan otak juga.

G:\ARTIKEL INDO\JULI 2021\SUSAN PROJECT\Wyeth Nutrition -  Batch 2-3 (Jun) 2021\Wyeth Nutrition -  Batch 2-3 (Jun) 2021 - Minggu 2\nutrisi otak anak 2.jpg

Ketika salah satu kelompok makanan di atas hilang, anak-anak bisa kehilangan vitamin, mineral, karbohidrat, protein, dan lemak esensial yang mereka butuhkan untuk tumbuh kembang mereka.

Pikirkan masing-masing komponen ini sebagai sebuah blok bangunan di menara. Ketika satu blok hilang, menara tidak akan setinggi yang diharapkan. Saat satu blok dipindahkan, menara bisa goyah dan roboh karena ketidakstabilan terjadi. Selain itu, perhatikan jumlah makanan ringan yang mereka konsumsi, seperti kue kering, keripik, permen, kue, dan lain-lain.

Makanan ringan adalah camilan dan harus dimakan dalam jumlah sedang. Seringkali, makanan semacam ini dapat menggantikan makanan esensial meskipun hanya jumlah kecil. Cobalah untuk membatasi frekuensi makanan ringan ini untuk anak Anda hingga dua kali per minggu.

Hidrasi dan Fungsi Otak

Satu lagi makanan kunci untuk otak anak Anda sebenarnya bukanlah makanan sama sekali. Ini adalah air. Air sangat penting. Karena tidak hanya menghidrasi tubuh, tetapi juga memungkinkan otak berfungsi lebih baik.

Banyak anak tidak mendapatkan jumlah air yang direkomendasikan setiap hari. Dan hal ini dapat membuat mereka dehidrasi serta berjuang keras untuk mengingat apa yang telah mereka pelajari. Dorong anak Anda untuk minum banyak air sepanjang hari sebagai pendukung nutrisi otak anak untuk meningkatkan fungsi otak dan kesehatan secara keseluruhan.