Inilah Kumpulan Film Terbaik 2019

0
162
film terbaik 2019
film terbaik 2019

Pada kesempatan kali ini, IDS akan merilis beberapa film terbaik 2019 berdasarkan berbagai sudut pandang. Selain fenomenal dan menarik hati banyak orang, film-film di bawah ini akan mengandung banyak pesan moral.

Parasite

Di awal tahun 2020, jagad perfilman dunia digemparkan dengan kemunculan film Korea yang mampu menembus Hollywood, apalagi kalau bukan parasite. Bagi IDS, film ini dengan sangat bagus dalam menggambarkan kesenggangan luar biasa antara si kaya dengan si miskin.

Satu hal yang menarik lagi yaitu atmosfer Asia yang sangat kental. Beberapa komentator film secara eksplisit menyampaikan bahwa Bong Joon Ho selaku sutradara film sangat sempurna mengangkat permasalahan sosial yang terdapat hampir di setiap ini dengan penuh rasa, sebagaimana cita rasa Asia.

Selain pesan moral serta empati, Parasite juga diselipi beberapa adegan komedi yang secara cukup instens menambah kegetiran cerita. Membuat Anda tidak dapat menolak realitas yang mengamini isi film tersebut.

Joker

film terbaik 2019
film terbaik 2019

Film Joker sangat fenomenal mengguncang pertengahan tahun 2019. Sosoknya yang misterius dan  penuh perilaku tak terduga akan membuat Anda tak merasa bosan sekaligus kecewa ketika tak terasa alurnya telah selesai.

Salah satu faktor film ini banyak menarik perhatian masyarakat yaitu perasaan akan memiliki kesamaan. Joker merupakan icon dari seorang manusia yang kesulitan mengendalikan perasaannya, kesusahan menyampaikan rasa sakit, serta memiliki kehidupan yang dibangun dari berbagai pengalaman kurang menyenangkan.

Setelah menonton Joker, biasanya seseorang akan menganggap bahwa mereka memiliki jalan cerita kehidupan yang hampir sama atau mungkin berpotensi menjadi seperti sosok Joker. Namun secara psikologis, Joker merupakan seorang tokoh dengan kesehatan mental yang buruk dan diagnosis akan gejala tersebut, hanya dapat dilakukan oleh profesional.

Kim Ji Young Born 1982

Film Kim Ji Young Born 1982 menceritakan tentang realitas tekanan sosial yang banyak menimpa perempuan di Asia mengenai pernikahan. Tentu saja, film ini tak ubahnya menjadi sebuah refleksi masyarakat mengenai kondisi masyarakat pada umumnya terhadap perempuan.

Film drama ini juga menceritakan tentang kehidupan emosional seorang ibu rumah tangga. Baik aktivitas kesehariannya maupun tanggung jawab yang dibebankan kepadanya dari berbagai pihak. Lengkap dengan wawasan mengenai gangguan mental yang mengancam mereka, baik ketika disadari maupun tidak.

Ford v Ferrari

Ford Ferrari merupakan sebuah film yang mengisahkan cerita seorang veteran Inggris dan bertempat tinggal di Amerika. Ia dikenal memiliki kepribadian yang susah diatur. Namun naasnya, ia justru harus menghabiskan masa tuanya di sebuah panti jompo.

Pemain utama film ini diperankan oleh Christian Bale yang bertindak sebagai Miles. Selain alur ceritanya heroik dan mengesankan, film ini juga memiliki angle pengambilan gambar sangat baik, terutama terkait otomotif.

27 Steps of May

Film 27 Steps of May merupakan sebuah sinema yang mengangkat kisah seorang perempuan bekas korban pemeriksaan. Tanpa tedeng aling-aling, kisah tersebut menggambarkan bagaimana perjuangan wanita tersebut dalam proses panjang menyembuhkan trauma nya. 

Sekali lagi, produk-produk layar lebar Korea berhasil mengangkat sebuah permasalahan sosial yang terjadi dalam realitas masyarakat sehari-hari dan kebanyakan luput dari perhatian. 

Perjuangan seorang perempuan hanya untuk mengembalikan kehormatan dirinya serta statusnya dalam masyarakat begitu berat, hingga menggetarkan jiwa. Semoga saja, semakin banyak karya-karya berbentuk film yang mampu menginspirasi masyarakat untuk menciptakan status sosial nan lebih baik. 

Semoga saja, daftar film terbaik 2019 yang disuguhkan IDS diatas dapat bermanfaat menambah wawasan Anda.