Inilah Kriteria Cincin Simple Minimalis Untuk Tunangan

0
17
Cincin Simple Minimalis
Cincin Simple Minimalis

Dewasa ini ada banyak sekali pilihan desain cincin yang cocok untuk tunangan maupun pernikahan. Sebut saja salah satunya yaitu cincin simple minimalis yang menjadi salah satu kriteria cincin yang paling banyak dicari untuk prosesi tunangan. Selain itu, cincin minimalis juga terlihat sederhana namun tetap elegan.

Bagi Anda yang tidak tahu kriteria cincin modern dan minimalis, berikut ini kami akan coba jelaskan kepada Anda apa saja kriterianya berikut ini.

1.  Model yang Tampak Sederhana

Ciri-ciri pertama yang bisa Anda bedakan yaitu tampak dari modelnya yang begitu sederhana. Cincin minimalis biasanya tidak menggunakan detail seperti ukiran apapun. Cincin minimalis sepenuhnya logam emas tanpa ukiran.

Meski begitu, cincin ini tetap tampak elegan. Kesederhanaan pada detailnya inilah yang membuat cincin ini banyak disukai dan cocok untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

2.  Menggunakan Emas Putih yang Elegan

Salah satu alasan kenapa cincin emas minimalis ini tetap elegan meskipun sederhana terletak pada logam yang digunakannya. Emas modern dan minimalis rata-rata terbuat dari jenis emas putih.

Bahkan semakin tinggi tingkat karat dari emas tersebut, maka akan semakin berkilau juga penampilannya.

Cincin Simple Minimalis

3.  Dihiasi dengan Berlian Asli

Salah satu alasan lain kenapa cincin minimalis tetap elegan terletak pada jenis berlian yang digunakannya. Berlian dapat mempercantik keindahan cincin yang akan Anda pilih. Cincin yang tampak sederhana pun akan tampak elegan dan mewah dengan kesederhanaannya jika terdapat sebuah berlian.

Tidak perlu berlian berukuran besar untuk cincin minimalis Anda. Cukup berlian asli dengan minimum kualitas yang sudah memenuhi standar 4C (clarity, color, carat, cutting) agar berlian tampak menawan dan elegan.

4.  Nyaman dan Pas di Jari

Setiap cincin, baik itu cincin glamor maupun minimalis harus memenuhi syarat kenyamanan dan pas saat digunakan. Kenyamanan saat menggunakan sebuah perhiasan menjadi salah satu pertimbangan yang penting untuk diperhatikan agar cincin tidak membuat jari Anda lecet.

Untuk mengetahui tingkat kenyamanan dan ukurannya, silahkan Anda coba terlebih dahulu sebelum membeli.

Kelebihan Memilih Cincin Minimalis

Model cincin minimalis ini memiliki sejumlah kelebihan. Berikut sudah kami rangkum apa saja kelebihan-kelebihan cincin yang satu ini.

  • Cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun informal seperti nongkrong, ke kampus, hingga untuk kencan bersama pasangan.
  • Bentuk desainnya tidak terlalu mencolok sehingga sangat ideal untuk yang menyukai kesederhanaan.
  • Meski tampak sederhana, cincin tetap memancarkan aura yang elegan karena terbuat dari material perhiasan berkualitas terbaik.
  • Cocok sebagai pilihan cincin minimalis untuk kebutuhan cincin pernikahan maupun tunangan.
  • Memiliki nilai investasi, khususnya untuk cincin yang terbuat dari emas dan berlian asli.

Rekomendasi Cincin Minimalis Terbaik

Jika Anda masih sulit untuk menjatuhkan pilihan cincin yang tepat, kini Anda bisa memesannya di Miss Mondial & Mondial. Brand perhiasan yang satu ini menawarkan berbagai koleksi cincin terbaru dengan tema minimalis.

Selain itu, Anda juga bisa memesan cincin custom untuk pernikahan maupun tunangan dengan proses yang relatif singkat. Proses pengerjaan cincin custom di sini hanya 4 hingga 6 minggu saja. Salah satu contoh cincin custom yang pernah dibuat adalah cincin Forevermark yang digunakan oleh pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Mondial hanya menyediakan produk perhiasan berkualitas terbaik. Bahkan tersedia juga berlian yang kualitasnya melampaui standar 4C GIA.

Kenali kriteria cincin simple minimalis sebelum Anda membelinya. Kriterianya sudah kami cantumkan di atas agar Anda tidak salah membeli produk cincin yang ideal untuk berbagai kegiatan.