Ide Berlian Untuk Cincin Solitaire Engagement Ring

0
19
cincin solitaire berlian
cincin solitaire berlian

Cincin berjenis solitaire merupakan salah satu tipe cincin yang bagus untuk tunangan atau engagement. cincin solitaire berlian ring memiliki ciri khas tersendiri, yaitu cincin dengan berlian tunggal di bagian tengah. Inilah yang menjadi keunikannya sekaligus mampu menonjolkan keindahan berlian.

Karena menggunakan satu jenis berlian saja, cincin tunangan emas yang satu ini perlu diperhatikan saat proses pemilihan berliannya. Terutama saat Anda memesannya secara custom. Agar tidak salah memilih berlian untuk cincin solitaire, berikut akan kami coba jelaskan beberapa tipe berlian yang ideal untuk jenis cincin tersebut.

1.      Round Cut Diamond

cincin solitaire berlian
cincin solitaire berlian

Berlian berbentuk bulat adalah berlian terbaik. Hal tersebut dikarenakan berlian round cut diamond mampu memantulkan cahaya lebih sempurna dibandingkan dengan jenis berlian yang lain.

Selain itu, round cut diamond juga merupakan salah satu jenis berlian yang paling populer. Jenis berlian ini sangat cocok sekali untuk pilihan engagement ring berjenis solitaire.

Berlian yang satu ini juga memiliki bentuk yang klasik. Namun jangan khawatir, meskipun bertipe klasik namun berlian ini memiliki desain yang tidak lekang oleh waktu.

2.      Berlian Model Princess Cut

Berlian selanjutnya yang bisa Anda pilih yaitu tipe berlian princess cut. Bentuknya kotak dan pertama kali dikenalkan pada tahun 60-an. Berlian ini pertama kali diciptakan oleh seorang pria berkebangsaan Inggris.

Princess cut umumnya memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan round cut diamond. Akan tetapi, jenis cincin ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan berlian tipe round cut diamond.

3.      Berlian Model Emerald Cut

Model berlian yang satu ini tergolong cukup populer. Emerald cut adalah jenis berlian berbentuk persegi panjang. Ciri lainnya yaitu memiliki facet yang panjang dan ujungnya berbentuk bulat.

Bentuk emerald cut sangat cocok sekali untuk perempuan yang ingin tampil mewah dan glamor.

4.      Berlian Model Cushion Cut

Bagi Anda yang menyukai jenis berlian yang cemerlang dan memiliki pantulan warna yang lebih sempurna, maka cushion cut bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Anda bisa mempertimbangkan model berlian ini untuk kebutuhan cincin tunangan.

Jenis berlian yang satu ini tampak seperti bantal. Bentuknya juga umumnya kotak di mana ujung-ujungnya berbentuk membulat. Selain itu, bentuk berlian ini juga sangat populer sekali di kalangan-kalangan para pesohor dunia, karena bentuknya yang klasik dan modern.

5.      Berlian Model Oval

Bentuk berlian yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Pasalnya bentuk oval sudah umum digunakan pada berbagai jenis cincin. Potongan berlian yang satu ini cocok sekali untuk wanita yang memiliki tangan tidak terlalu panjang.

Berlian model oval ini bahkan mampu menegaskan efek ilusi yang dapat memberikan tampilan jari menjadi lebih panjang dan juga lentik.

6.      Berlian Model Marquise Cut

Ada mitos yang mengatakan bahwa jenis berlian yang satu ini pertama kali diciptakan di era Raja Louis ke XIV. Kabarnya berlian ini terinspirasi dari keindahan senyum cantik selirnya yang bernama Marquise de Pompadour.

Marquise cut merupakan bentuk berlian yang panjang dan menyempit di bagian ujungnya. Dengan begitu, berlian tersebut dapat memberikan efek ilusi tampilan batu berlian yang lebih besar.

Demikian informasi seputar model berlian yang paling ideal untuk solitaire engagement ring. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari jenis cincin dan berlian yang ideal untuk solitaire, maka Mondial & Miss Mondial bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk membelinya. Karena ada banyak koleksi yang tersedia di sana.

Deskripsi: