Contoh Kalimat Untuk Mengungkapkan Saya Tidak Tahu Bahasa Inggris

0
35

Saat Anda ingin mengungkapkan kata saya tidak tahu Bahasa Inggris, Anda bisa mengucapkannya dalam beberapa kalimat. Kalimat tersebut bisa dengan kalimat yang tidak terlalu panjang. Adapun kalimat dan contoh dialog untuk mengungkapkan saya tidak tahu Bahasa Inggris yang bisa Anda contoh, seperti pada penjelasan di bawah ini.

Who Knows

Kalimat pertama yang bisa Anda contoh untuk menyatakan bahwa saya tidak tahu Bahasa Inggris adalah who knows. Kata “who knows” menjelaskan tentang jawaban ketidaktahuan akan suatu hal yang mustahil untuk diketahui. Nah, untuk contoh dialognya seperti pertanyaan “Who knows if we can go to Africa?” dengan jawaban “This is a miracle”.

How Could I Know?

Untuk menyatakan tidak tahu Bahasa Inggris berikutnya adalah how should I know? Yang merupakan sebuah pertanyaan. Untuk penggunaannya bisa Anda ucapkan kepada orang yang akrab. Contoh percakapannya seperti jika teman Anda berkata “I have a problem”, kemudian Anda menjawabnya dengan “How should I know your problem? If you say it”.

I’m at loss

Kalimat ini bisa Anda gunakan untuk menyatakan ketidaktahuan selain menggunakan kata I don’t know yang sering diucapkan orang lain. I’m at loss memiliki arti bahwa terdapat ketidaktahuan yang membuat Anda bingung. Adapun contoh percakapannya seperti teman Anda yang bertanya mengenai petunjuk jalan “What do you think we should take the left or right path?, lalu Anda menjawab “I’m at loss”.

I’ve Been Wondering the Same Thing

Terakhir, untuk menyatakan tidak tahu dalam Bahasa Inggris Anda bisa mengatakan I’ve been wondering the same thing. Kalimat ini memiliki makna jika Anda sedang berfikir dan mencari tahu tentang hal yang sama yang dinyatakan oleh teman bicara Anda. Contoh dialognya seperti seseorang yang berkata “can we take a day off next month?” dengan jawaban “I’ve been wondering the same thing”.

Itu tadi informasi mengenai ungkapan saya tidak tahu Bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan. Bagi Anda yang ingin bisa berbahasa Inggris dapat mengambil kursus di EF (English First). Nantinya, Anda tidak hanya bisa belajar bersama dengan teman baru, namun juga bisa mengambil kursus secara privat. Di EF Anda juga bisa menemukan harga promo kursus yang lebih terjangkau. Ayo gabung EF sekarang juga!