Cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak

0
53

Kenapa orang menjadi salah satu sosok yang sangat rentan terserang berbagai macam penyakit seperti pilek maupun batuk. Oleh karena itu orangtua harus memberikan perhatian ekstra untuk menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekitar buah hatinya. Lingkungan yang tidak bersih dan kurang sehat bisa saja menjadi sumber penyakit hingga menyebabkan si kecil memiliki imun tubuh yang kurang baik. Imun tubuh yang baik juga bisa dibentuk melalui berbagai macam asupan makanan yang bernutrisi dan bergizi tinggi. Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh ibu adalah dengan memberikan makanan pelengkap seperti susu pertumbuhan anak Lactogrow 4 madu.

Lactogrow 4 madu merupakan salah satu susu pertumbuhan anak yang memiliki nutrisi dan gizi yang sangat lengkap dan bermanfaat untuk pembentukan imun tubuh dengan adanya kandungan zat besi dan protein yang cukup tinggi di dalamnya. Di dalam pertemuan anak tersebut juga terdapat beberapa organ lainnya yang sangat bermanfaat untuk perkembangan kecerdasan seperti omega 3 dan omega 6 serta minyak ikan. Selain memberikan asupan nutrisi yang lengkap yang bisa membentuk kekebalan tubuh menjadi lebih kuat Salah satu cara yang lain yang bisa dilakukan oleh ibu untuk meningkatkan imunitas tubuh anaknya adalah dengan memantau jam tidurnya.

Menurut penelitian seseorang baik itu dewasa maupun anak-anak yang memiliki jam tidur yang kurang akan mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya tidak mampu melawan bakteri virus maupun sel kanker. Waktu tidur yang dibutuhkan oleh bayi pada contohnya sekitar 18 jam setiap harinya kemudian menginjak usia balita membutuhkan 12 sampai 13 jam. Ketika mereka sudah masuk usia prasekolah jam tidurnya akan semakin berkurang sekitar 10 jam setiap harinya.

Selain memberikan berbagai macam makanan bernutrisi seperti Lactogrow 4 madu hingga memperhatikan jam tidurnya, cara ibu untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi anak-anak adalah mengajak mereka berolahraga. Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang sangat baik yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak. Olahraga seperti bermain di taman maupun bermain bersama teman-temannya bisa sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindarkannya dari penyakit yang berbahaya.