Bingung Memutuskan Wedding Ring Jakarta? Ketahui Dulu Arti dan Maknanya

0
26
Wedding Ring Jakarta
Wedding Ring Jakarta

Bagi Anda yang sedang mencari mahar pernikahan, wedding ring Jakarta adalah pilihan yang tepat. Cincin pernikahan ternyata memiliki arti dan makna yang lebih mendalam dan bukan hanya sebagai simbol belaka. Apabila Anda belum mengetahui arti dan makna dari cincin pernikahan, ketahuilah melalui ulasan.

Berikut mengenai arti dan makna cincin yang akan membuat Anda lebih menghargai pernikahan.

1. Kebersamaan Abadi

Cincin pernikahan memiliki makna kebersamaan yang abadi. Jika dilihat dari bentuknya yang berupa lingkaran yang tidak berujung, cincin diartikan sebagai simbol yang tidak akan pecah atau hancur. Banyak juga budaya yang memiliki kepercayaan bahwa cincin adalah simbol dari keabadian. Kemudian cincin pernikahan sendiri dimaknai sebagai kebersamaan abadi dan komitmen yang tidak akan hancur yang akan terus berlanjut tanpa ujung.

2. Kekuatan dan Kejayaan Kehidupan

Sejak zaman dahulu, cincin adalah perhiasan mewah yang terbuat dari bahan logam mulia yang sangat mahal. Dahulu cincin hanya  dapat digunakan oleh orang-orang tertentu dan memiliki kedudukan tinggi saja sebagai tanda kejayaan seseorang. Selanjutnya setelah menjadi simbol pernikahan, cincin dimaknai sebagai pencapaian kejayaan dan kekuatan pasangan yang keduanya saling menopang satu sama lain dalam mengarungi kehidupan pernikahan.

3. Kesatuan Utuh Yang Saling Melengkapi

Cincin yang berbentuk lingkaran menggambarkan kehidupan manusia yang seperti roda berputar tanpa awal dan akhir. Kelahiran, kematian, kesedihan, kebahagiaan, dan lain-lain merupakan kesatuan dalam hidup manusia. dalam cincin pernikahan, hal tersebut diartikan sebagai kesatuan hidup yang utuh dan saling melengkapi, dimana ketika menikah pasangan akan menghadapi berbagai hal, menerima kekurangan satu sama lain, dan saling melengkapi satu sama lain.

4. Sebuah Komitmen Cinta Tanpa Akhir

Cincin pernikahan menjadi lambang kesatuan dan sebuah komitmen cinta dari pasangan yang telah menikah. Selain menunjukkan status pasangan yang telah menikah, banyak kepercayaan yang menyebutkan bahwa cincin pernikahan memiliki daya tarik tersendiri yang membawa kemenangan dan keberuntungan. Disisi lain selain kepercayaan tersebut, memakai cincin pernikahan adalah bukti bahwa Anda dan pasangan membangun sebuah komitmen cinta yang terikat tanpa akhir.

Itu tadi ulasan mengenai berbagai arti dan makna cincin pernikahan. Setelah mengetahuinya arti dan makna diatas, tentu Anda tidak ragu lagi bukan untuk memilih wedding ring Jakarta sebagai mahar?