Benarkah Bayar Tagihan PDAM Online Cepat, Mudah dan Aman?

0
15
bayar tagihan PDAM online
bayar tagihan PDAM online

Ada sebuah masa yang belum lama ini ketika orang ragu-ragu untuk membayar tagihan mereka secara online. Banyak orang tidak mempercayai keamanan transaksi Internet dan memandang pembayaran tagihan online seperti bayar tagihan PDAM online adalah sebagai kehilangan kendali atas uang mereka. Jika Anda memberikan nomor rekening Anda ke penyedia asuransi atau utilitas Anda, apa yang akan menghentikan mereka dari menagih Anda secara berlebihan atau bahkan mungkin mencuri identitas Anda? Entah bagaimana, keluar dari rumah dan membayar tagihan ke kantornya secara tampak lebih aman, dan banyak orang berpegang teguh pada ritual semacam itu.

Tapi tidak lagi. Orang-orang saat ini membayar setiap tagihan yang dapat dibayangkan secara online apakah itu pembayaran cicilan rumah, biaya kuliah, utilitas bulanan, pinjaman, sewa, kartu kredit, dan apa saja.

Jadi, kenapa Anda harus melakukan pembayaran tagihan bulanan Anda secara online? Sebagai permulaan, Anda akan menghemat uang. Baik untuk ongkos perjalanan dan biaya keterlambatan serta waktu yang harus Anda sisihkan untuk melakukan hal itu.

Pembayaran tagihan online juga lebih aman daripada metode Multi Security: Informasi pribadi Anda jauh lebih rentan terhadap pencurian jika ditulis di atas kertas dan dipindahkan secara fisik melalui sistem pembayaran konvensional di kantor. Anda juga dapat menggunakan kartu kredit Anda untuk membayar semua tagihan Anda, yang dapat memudahkan Anda untuk melacak masalah keuangan.

Ada tiga cara utama untuk membayar tagihan Anda secara online: melalui bank Anda dengan menggunakan aplikasi yang disediakan, di situs perusahaan utilitas Anda, atau dengan layanan pembayaran tagihan pihak ketiga. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi metode yang Anda pilih tergantung pada preferensi pribadi Anda. Berikut adalah alasan mengapa melakukan semua pembayaran tagihan Anda seperti bayar tagihan PDAM online itu cepat, aman dan mudah.

bayar tagihan PDAM online

Cepat, Mudah dan Aman

Ketika Anda memikirkan pembayaran tagihan online, Anda mungkin membayangkan menyiapkan draf otomatis dari rekening bank untuk membayar tagihan internet atau listrik Anda. Tapi orang semakin memilih untuk membayar tagihan online dengan kartu kredit mereka . Semakin banyak pedagang yang menerima kartu kredit sebagai pembayaran online, jadi jika Anda ingin menggunakan kartu Anda untuk membayar tagihan Anda bahkan untuk bayar sewa atau cicilan rumah, kemungkinan besar Anda bisa melakukannya.

Pembayaran tagihan online lebih cepat dan lebih mudah daripada metode konvensional seperti Anda harus datang ke kantor dan membayarnya. Pada dasarnya, ini menghilangkan faktor penundaan. Tidak ada tagihan kertas untuk ditinggalkan di konter sampai Anda tiba-tiba ingat bahwa itu sudah lewat dua hari dari tanggal jatuh temponya. Anda dapat mengatur pembayaran bulanan melalui bank Anda dan tidak pernah membayar biaya keterlambatan lagi. 

Jika Anda online untuk membayar tagihan setiap bulan alih-alih melakukan pembayaran otomatis, itu masih akan menghemat waktu dan juga tenaga Anda. Bahkan jika Anda menunggu hingga menit terakhir untuk membayar secara online, Anda menghemat hari-hari berharga karena transaksi online biasanya memproses lebih cepat daripada Anda harus datang ke kantor dan membayarnya secara tunai.

Jadi bertentangan dengan kepercayaan yang dulu populer, pembayaran tagihan online lebih aman daripada Anda datang ke kantor. Dan ada perlindungan tambahan saat Anda menggunakan uang tunai untuk membayar tagihan Anda. Gunakan saja Bank Sinarmas melalui aplikasi Simobi Plus untuk membayar berbagai tagihan bulanan Anda. Seperti bayar tagihan PDAM online yang akan semakin aman, mudah dan cepat.