Alasan Diamond Jewellery Model Solitaire Menjadi Favorit

0
12
diamond jewellery

Berlian merupakan batu permata indah yang selalu menghiasi cincin, kalung, liontin, gelang, anting, atau perhiasan lainnya. Adanya berlian memang membuat perhiasan-perhiasan tersebut lebih sempurna. Bukan hanya dari segi keindahan saja, berlian juga merepresentasikan cinta sehingga sering dijadikan hadiah kepada pasangan. Salah satu model perhiasan berlian atau diamond jewellery yang selalu menjadi favorit adalah solitaire. 

Model solitaire memiliki karakteristik yaitu berlian mata satu. Tidak ada tambahan berlian lainnya pada perhiasan. Jadi perhiasan tampak simple, minimalis, dan tidak berlebihan. Lantas bagaimana bisa model solitaire menjadi perhiasan favorit? Berikut beberapa alasannya:

Timeless atau Tak Lekang Oleh Waktu

Solitaire adalah model perhiasan klasik dan sederhana. Keunggulan perhiasan sederhana adalah timeless atau tak lekang oleh waktu. Sampai kapanpun, perhiasan solitaire akan tetap memiliki penggemarnya tersendiri. Anda juga tidak tampak ketinggalan zaman saat mengenakannya nanti.

Karena timeless ini juga perhiasan solitaire sering dijadikan hadiah kepada pasangan. Bahkan tidak sedikit orang yang menggunakan cincin solitaire sebagai cincin nikah. Dengan cincin yang timeless, cincin nikah bisa digunakan seumur hidup.

diamond jewellery

Cocok dengan Berbagai Bentuk dan Warna Perhiasan

Dunia fashion saat ini sedang tren dengan mode layering atau stacking. Layering adalah mode menumpuk kalung dalam sekali pakai. Sedangkan stacking merupakan mode menumpuk cincin pada satu tangan.

Solitaire memiliki desain yang minimalis dan sederhana. Jadi mudah dipadukan dengan perhiasan lainnya. Anda yang senang mengikuti tren layering dan stacking wajib memiliki perhiasan solitaire. 

Perhiasan solitaire bisa ditumpuk dengan bentuk lain seperti bezel tipis atau tebal. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan warna seperti emas, emas putih, dan rose gold.

Cocok Dipadukan dengan Beragam Busana

Alasan diamond jewellery model solitaire menjadi favorit selanjutnya yaitu cocok dipadukan dengan beragam busana. Perlu Anda ketahui jika model perhiasan tertentu terkadang tidak cocok dengan busana tertentu. 

Misalnya perhiasan berlian mewah kurang cocok dipadukan dengan t-shirt dan jeans karena tampak terlalu menonjol. Namun perhiasan solitaire yang minimalis ini cocok untuk beragam busana. Anda bisa memadukan perhiasan dengan busana kasual, informal, chic, galmor, edgy, bahkan dengan busana pesta sekalipun.

Kilauan Berlian Lebih Menonjol

Mungkin Anda ragu memilih perhiasan berlian solitaire karena takut kilauannya kurang sempurna karena hanya memiliki satu mata berlian saja. Namun Anda tidak perlu khawatir, meskipun hanya satu berlian namun kilaunya sangat sempurna. 

Kilauan perhiasan solitaire tergantung kualitas 4C yaitu color, cut, carat, dan clarity. Selain itu, bentuk berlian juga berpengaruh pada keindahannya. Round cut diamond merupakan bentuk berlian yang dianggap paling indah. Satu buah berlian tersebut malah membuatnya tampak menonjol dan tidak terganggu oleh detail-detail lainnya.

Serbaguna

Perhiasan solitaire memang sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, Anda juga bisa mengenakannya di momen-momen spesial seperti meeting, pesta, hangout bersama teman, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, perhiasan solitaire menjadi pilihan aman jika ingin memberikan hadiah pada orang tersayang. Pasalnya hampir semua wanita menyukai perhiasan minimalis dan simple. 

Itulah alasan mengapa perhiasan berlian model solitaire menjadi favorit para wanita. Apakah Anda mencari diamond store yang memiliki koleksi perhiasan solitaire? Miss Mondial & Mondial adalah jawabannya. Brand ini sudah dikenal luas karena menjadi bagian dari CMK Club. Model solitaire ada pada liontin, kalung, cincin, gelang, maupun anting. Jadi Anda bisa memilih perhiasan sesuai selera. Sebelum membeli, Anda bisa menjelajahi koleksi Miss Mondial & Mondial melalui www.mondialjeweler.com.