7 Tips Memilih Model Cincin Kawin Unik

0
21
model cincin kawin unik
model cincin kawin unik

Sejatinya, saat memilih cincin kawin kita tidak boleh sembarangan. Anda harus memperhatikan berbagai aspek model cincin kawin unik yang perlu dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Tujuannya agar cincin yang Anda gunakan bisa sesuai dengan ekspektasi dan juga modelnya pun sesuai dengan selera Anda.

Maka dari itu, simak beberapa tips yang akan kami coba bagikan di sini agar Anda tidak salah memilih model cincin kawin.

1.  Memilih Logam yang Tepat

Material atau logam cincin harus menjadi bahan pertimbangan awal Anda saat berencana membelinya. Dewasa ini ada cukup banyak tipe logam yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Namun, satu-satunya logam yang cocok untuk cincin pernikahan adalah jenis logam emas. Silahkan Anda pilih emas putih maupun emas kuning sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan Anda.

2.  Memperhatikan Jenis dan Kualitas Berlian

Selain logam atau material, berlian pun merupakan salah satu hal yang tak kalah penting saat Anda membeli sebuah cincin pernikahan. Saat ini ada banyak sekali pilihan berlian yang ada di pasaran. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan budget masing-masing.

Jenis-jenis berlian mulai dari tipe round cut diamond, heart shape, pear cut, princess cut, marquise cut, dan masih banyak lainnya. Selain itu, perhatikan juga kualitasnya yang sudah memenuhi standar 4C (clarity, color, cutting, carat).

model cincin kawin unik

3.  Perhatikan Keaslian Logam dan Berlian

Pastikan Anda hanya memilih jenis cincin emas berlian asli. Untuk memilih cincin emas asli saat ini tidak terlalu sulit. Karena keaslian emas sangat mudah sekali dibedakan, dan juga bisa dibuktikan dengan mudah oleh para penjual.

Sedangkan berlian, Anda harus memperhatikan keasliannya dari ketersediaan sertifikat berlian tersebut. Karena sertifikat dari lembaga resmi seperti GIA sangat penting sekali. Selain itu, keasliannya pun juga bisa Anda buktikan dengan meminta si penjual untuk mengeceknya menggunakan alat diamond selector.

4.  Perhatikan Desain Cincin

Hal yang tak kalah penting lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah desainnya. Jika Anda ingin cincin tersebut digunakan untuk sehari-hari setelah pesta pernikahan Anda, pilihlah tipe desain yang minimalis saja.

Selain itu, juga ada banyak sekali desain-desain yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

5.  Memperhatikan Ukurannya

Jangan lupa juga untuk memperhatikan ukuran dari cincin yang akan Anda beli. Pastikan cincin tersebut pas di jari Anda dan juga pas di jari pasangan Anda. Pilihlah yang sesuai dengan jari masing-masing.

Cobalah sebelum membeli agar Anda bisa mendapatkan ukuran yang pas dengan masing-masing jari.

6.  Memperhatikan Budget

Jangan lupa untuk memperhatikan biaya pengeluaran untuk membeli cincin pernikahan. Karena seperti yang kita ketahui, biaya pernikahan tidak sekedar untuk membeli cincin saja. Ada beberapa aspek biaya lain yang juga tak kalah penting untuk Anda alokasikan.

Maka dari itu, cermatilah biaya cincin yang akan Anda beli. Pastikan budget yang Anda keluarkan tidak mengganggu biaya untuk kebutuhan yang lain.

7.  Memilih Toko dan Brand Perhiasan Kredibel

Silahkan Anda pertimbangkan juga toko atau brand perhiasan kredibel yang ada di pasaran. Pastikan tempatnya nyaman dan punya nama. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan cincin yang tepat sesuai dengan keinginan.

Salah satu toko sekaligus brand perhiasan terbaik yang bisa Anda pilih yaitu Miss Mondial & Mondial.

Itulah beberapa tips penting dan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari model cincin kawin unik. Bagaimana, tidak sulit untuk menentukan mana yang terbaik dan mana yang tidak bukan?