7 Menu Diet Sehat yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

0
18
menu diet
menu diet

Tahukah Anda, bahwa ternyata kita masih tetap mengonsumsi makanan lezat meskipun sedang diet? Dengan menu diet sehat dan lezat ini Anda tetap bisa mengonsumsi berbagai macam jenis makanan lezat meskipun sedang diet. Namun di lain sisi, Anda tetap harus memperhatikan pengolahannya. Berikut menu-menunya.

1.  Telur Ayam

Telur merupakan protein yang bagus untuk tubuh kita. Telur ayam adalah salah satu pilihan protein yang tepat untuk sarapan saat Anda sedang diet. Namun, Anda tidak boleh asal-asalan saat mengolahnya. Proses pengolahan yang tepat adalah dengan cara direbus.

Telur juga merupakan protein yang dapat menekan nafsu makan Anda. Selain itu juga terdapat kandungan vitamin dan mineral yang tinggi.

2.  Buah Pisang

Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang bisa Anda olah untuk makanan diet sehat. Pisang merupakan menu diet yang kaya akan kandungan serat yang tinggi namun tetap rendah kalori.

Pisang berukuran sedang memiliki lebih dari 100 kalori. Sedangkan kandungan serat makanannya sebesar 3 gram.

menu diet

3.  Buah Alpukat

Selain pisang, alpukat juga merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan kandungan asam oleat. Alpukat dapat mengurangi lemak di dalam perut. Selain itu, buah alpukat ini juga mengandung 20 vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh saat sedang melakukan program diet sehat.

Alpukat juga bisa menjadi salah satu asupan buah yang memiliki sumber serat dan juga lemak. Cocok sekali untuk yang sedang menjalankan lemak.

4.  Makanan Olahan Dari Gandum

Anda bisa mengganti nasi sebagai karbohidrat dengan gandum atau wheat germ. Terutama jenis mata gandum yang merupakan komponen inti gandum yang kandungannya sangat kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu juga mengandung selenium dan juga vitamin.

Setiap satu porsi makanan olahan gandum umumnya memiliki 4 gram kandungans erat yang bagus untuk diet. Selain itu, gandum juga dapat membantu Anda untuk mengurangi nafsu makan dan juga menstabilkan gula darah sesudah makan.

5.  Yoghurt

Minuman yoghurt merupakan olahan dari susu sapi yang sehat dan juga dapat mengenyangkan perut Anda. Selain itu, yoghurt juga dapat menurunkan berat badan, khususnya jenis greek yoghurt.

Produk yoghurt merupakan olahan susu yang dapat memberikan potongan protein sehat pada setiap porsinya. Cocok juga untuk menu sarapan setiap pagi untuk memulai program diet Anda.

6.  Jeruk Bali merah

Buah unik yang satu ini juga bisa menjadi salah satu pilihan menu diet Anda sehari-hari. Jeruk bali merah dikenal juga dengan sebutan grapefruit. Buah ini mengandung kalori yang rendah dan juga kaya akan kandungan serat dan air yang tinggi.

Bahkan, menurut penelitian buah ini mampu menurunkan massa lemak di dalam tubuh hingga 1,2% jika mengkonsumsinya selama 12 minggu.

7.  Minuman Kopi

Bagi pecinta kopi, ada kabar baik untuk Anda. Ternyata kopi merupakan minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini juga didukung penuh oleh penelitian yang sudah dilakukan sejak lama, dan faktanya kopi bisa menjadi minuman terbaik untuk diet sehat.

Namun, jangan asal memilih kopi. Karena kopi yang bagus untuk diet adalah kopi asli, atau bukan jenis kopi sachet yang ada di minimarket. Akan tetapi, Anda tidak boleh mengkonsumsinya berlebihan. Cukup satu gelas sehari saja.

Menu diet di atas bisa menjadi makanan dan minuman terbaik untuk diet sehat Anda. Bagi Anda yang ingin tahu jenis-jenis menu makanan untuk diet dan juga informasi terkait program diet lainnya, Anda bisa mendapatkan informasinya langsung di aplikasi Sirka by Sirka Science.