7 Cara Membuat Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern!

0
2
Ruang tamu bergaya vintage modern
Ruang tamu bergaya vintage modern

Terdapat banyak cara agar kamu bisa merasakan kembali suasana yang memberikan kesan jadul alias jaman dulu. Eits, tapi jangan salah! Kali ini tips nya adalah bagaimana caranya membuat ruang tamu bergaya vintage modern ala master rumah. Tentu jarang kamu dengar, bukan? Pantau terus tips berikut ini.

  1. Pilih warna yang pas

Pertama kita atur dulu warnanya, kamu bisa pilih warna ruang tamu yang didominasi oleh warna hijau, putih, pink, atau oranye. Bukan hanya memberikan kesan vintage, tapi justru warna-warna tersebut memberikan kesan hangat pada ruang tamu sehingga siapapun yang berkunjung ke rumah kamu pasti akan merasa betah dan menikmati keindahan ruang tamu yang kamu ciptakan.

Namun, hal ini tidak berarti kamu menempatkan seluruh warna ini pada satu ruang yang sama. Cukup pilih diantara warna tersebut. Pilih berdasarkan keinginan atau bisa juga sesuai dengan kepribadian. Misalnya, apabila ingin memberikan kesan kalem dan natural maka kamu bisa pilih warna hijau dan oranye.

G:\Freelance Content Writer\Januari 13 2022\cfdc85c01260539e8f64b5d76d126c7e.jpg
Ruang tamu bergaya vintage modern
  1. Tempatkan meja kopi lusuh

Selanjutnya yaitu, kamu dapat memberikan sentuhan vintage yang lebih dominan. Sebuah ruang tamu tentu wajib memiliki meja yang untuk meletakkan makanan atau minuman khusus tamu. Agar dapat memberikan kesan ruang tamu bergaya vintage modern, kamu bisa menempatkan coffee table dengan bahan kayu yang bisa berupa meja kaki 4 atau peti kayu bekas sehingga dapat memberikan kesan vintage yang modern pada ruang tamu.

  1. Sofa bermotif bunga

Apabila kamu akan memiliki ruang tamu dengan ukuran yang cukup lebar maka pilihlah sofa dengan ukuran panjang. Perhatikan motif sofa dengan baik dan teliti sebab sofa merupakan hal yang pertama diperhatikan ketika masuk ke ruang tamu. Kamu bisa menggunakan sofa bermotif bunga dengan ukuran kecil hingga sedang. Kemudian kamu dapat menambahkan kursi goyang pada sisi yang masih kosong agar semakin memberikan kesan vintage.

  1. Letakkan lemari kaca pada sudut ruang tamu

Kamu bisa menempatkan lemari khas vintage pada ruang tamu. Pintu lemari yang sebagian terbuat dari kayu dan sebagian lagi terbuat dari kaca. Besar atau kecil ukuran lemari yang akan kamu gunakan, tidak menjadi masalah. Kamu dapat berkreasi dengan menentukan lemari atau kabinet yang kamu suka. Namun, kamu harus tetap berhati-hati memperhatikan posisi penempatannya terutama apabila kamu memiliki ruang tamu yang tidak terlalu luas.

  1. Menempatkan meja ruang tamu bergaya vintage

Apabila meletakkan meja kopi bergaya vintage tidak cukup, kamu bisa menambahkan sedikit dekorasi lain untuk mempercantik ruang tamu. Misalnya seperti dekorasi bergaya vintage yang bisa kamu letakkan diatas meja mulai dari lilin kecil, vas bunga mini, beberapa cangkir keramik, coaster, dan juga kaleng berukuran sedang sebagai tempat penyimpanan barang-barang kecil.

  1. Lampu gantung bergaya vintage

Ruang tamu bergaya vintage modern biasanya identik dengan dekorasi lampu yang juga bergaya vintage. Lampu seperti ini umumnya berupa bohlam berwarna kuning dan kamu bisa menggantungkannya di ruang tamu sehingga dapat memberikan kesan klasik. Warna lampu yang hangat akan menciptakan kehangatan dan kenyaman pada siapapun yang berkunjung ke rumahmu.

  1. Bingkai foto untuk dekorasi ruang tamu

Selanjutnya, kamu dapat menghias dinding atau rak display pada ruang tamu dengan menambahkan bingkai foto dengan gaya vintage. Gunakan bingkai foto yang memiliki ukiran pada setiap sisinya atau kamu juga dapat menggunakan bingkai polos yang catnya sudah sedikit mengelupas. Selain itu, kamu dapat berkreasi dengan menata model bingkai dengan foto kolase untuk menambah kesan unik.