5 Tips Mudah Menampilkan Desain Ruang Makan Serbaguna

0
5
desain ruang makan serbaguna
desain ruang makan serbaguna

Sebagai tempat untuk makan atau menjamu tamu adanya ruang makan menjadi bagian penting dalam rumah. Fungsinya tidak hanya sebagai tempat untuk makan saja tetapi juga bisa memberikan kesan untuk keindahan interior rumah. Guna menghadirkannya maka pilihan desain ruang makan serbaguna dapat dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspeknya. Terlebih untuk desain yang akan diterapkan sehingga bisa menunjang akan tampilan desain ruang makan yang diinginkan.

Pemilihan desain untuk ruang makan yang sesuai bisa menghadirkan kenyamanan untuk para penghuninya. Dari itu pada setiap dekorasi yang diterapkan harus memperhatikan akan kesesuaian baik pada material atau pun furniture nya. Untuk mewujudkan desain ruang makan serbaguna dengan cara mudah maka lima tips berikut bisa dilakukan.

desain ruang makan serbaguna
  1. Tentukan warna dinding. Menjadikan ruang makan yang serbaguna dapat dilakukan dengan pertama kali menentukan warna dindingnya. Untuk pilihan warna ini dapat disesuaikan misalnya dengan menyamakan dengan warna furniture ruang makan. Selain itu dapat dipilih warna dinding yang cerah seperti kuning yang bisa menghadirkan ruang makan lebih berwarna. Selain itu juga bisa dipilih warna dinding yang netral seperti abu-abu dan krem sehingga tampilannya sesuai dengan yang diinginkan.
  2. Pilihan furniture. Salah satu furniture yang penting dan wajib ada untuk ruang makan yaitu pilihan meja makannya. Untuk ini dapat dipilih meja makan dengan ukuran dan tipe yang sesuai dengan  ukuran ruang makan. Hindari penggunaan meja makan yang terlalu besar atau bentuk meja makan yang persegi panjang karena bisa menghabiskan ruang yang tersedia. Sebagai pilihan yang tepat anda bisa memilih meja makan dengan bentuk bulat karena bisa lebih menghemat ruang yang dibutuhkan. Selain itu pada pilihan kursi makan sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga sehingga tidak ada kelebihan yang memakan ruang makan.
  3. Material di ruang makan. Agar bisa menghadirkan kenyamanan untuk ruang makan perhatikan juga akan pilihan materialnya. Untuk penggunaan material perhatikan juga akan perawatan, biaya, dan yang lainnya jangan sampai pilihan yang memberatkan untuk budget kedepannya. Sebagai rekomendasi bahan material yang sesuai dapat dipilih material dari bahan kayu, baik itu kayu olahan atau kayu asli. Penggunaan bahan dengan material kayu dapat memberikan kesan suasana yang alami dan nyaman di ruang makan.
  4. Ciptakan dekorasi yang cantik. Demi menghadirkan kenyamanan pada ruang makan yang serbaguna anda dapat memperhatikan untuk dekorasi dinding. Dengan pilihan dekorasi yang indah maka bisa menghadirkan fungsi lainnya untuk ruang tamu. Misalnya membuatnya menjadi tempat berkumpul bersama keluarga untuk merayakan ulang tahun anggota keluarga dengan pesta kecil bersama keluarga. Salah satu car menciptakan dekorasi yang indah di dinding ruang tamu dapat dilakukan semisal dengan menempelkan kolase foto, lukisan dinding, atau mural dengan tema tertentu. Selain itu memajang artwork dari kayu atau material lainnya di dinding juga bisa menjadi pilihan lainnya.
  5. Menambahkan aksesoris pelengkap. Menambahkan berbagai aksesoris pelengkap seperti pada meja makan juga bisa menjadi pilihan lainnya. Tips yang dapat dilakukan untuk ini misalnya dengan meletakan centerpiece atau dekorasi di tengah meja makan. Tips seperti ini bisa memberikan kesan berbeda, terlebih jika ada tamu yang diundang untuk makan bersama.

Untuk mencari berbagai tips lainnya dalam menjadikan desain ruang makan serbaguna yang nyaman dan indah, anda bisa langsung mengunjungi Masterrumah.id. Disini tersedia berbagai informasi menarik seputar dekorasi, desain, interior, arsitektur, dan yang lainnya secara lengkap.

Masterrumah.id sendiri merupakan persembahan Semen Tiga Roda sebagai tempat untuk anda berbagi informasi menarik mengenai berbagai desain untuk rumah atau bangunan lainnya.