5 Tips Cara Merawat Rambut Pria Yang Mudah Kering

0
175
Cara merawat rambut pria
Cara merawat rambut pria

Rangkaian perawatan Clear Shampoo merupakan langkah yang tepat untuk Anda yang ingin merawat rambut kering pada pria, selain itu juga lakukan perawatannya dengan cara yang diantaranya…

Mempunyai rambut sehat adalah impian semua orang, tidak terkecuali dengan kaum pria. Meski mereka tampak cuek dan tidak perhatian terhadap kesehatan rambut, namun pada nyatanya pada saat ini kaum pria jauh lebih protektif terhadap kesehatan rambut mereka. Cara merawat rambut pria yang jelas tidak serepot kaum wanita pada umumnya. Karena mereka hanya memerlukan beberapa cara agar kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Masalah pada rambut pria tidak jarang adalah seperti rambut kering, kusam, berminyak, atau bahkan berketombe. Dari semua masalah tersebut pastinya sudah ada solusinya, namun bagaimana dengan cara merawat rambut pria yang mudah kering? Berikut ini ada beberapa tips untuk Anda kaum pria yang ingin merawat rambut agar tidak kering dan cepat rontok, diantaranya adalah:

1. Penggunaan shampoo yang tepat

Kaum pria tidak seperti kaum wanita, yang mana pada wanita lebih selektif dalam memilih shampoo yang cocok dengan kebutuhan rambut mereka. Kaum pria cenderung lebih memilih praktisnya, bahkan tidak jarang salah memilih shampoo yang tepat untuk masalah pada rambut. Pemilihan shampoo yang tepat merupakan salah satu cara utama yang harus Anda lakukan, agar tidak menambah rusak rambut Anda.

2. Menggunakan Conditioner yang tepat.

Rambut kering pada kulit kepala Anda terjadi karena kekurangan nutrisi, dan menggunakan kondisioner menjadi salah satu cara untuk melembabkan rambut. Itu karena terdapat kandungan pada kondisioner yang dapat membuat rambut menjadi lebih lembab. Penggunaan rutin kondisioner setelah keramas akan melindungi rambut dari kerusakan serta dapat melembabkan sekaligus membuat rambut menjadi lembut.

3. Menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti pomade

Hampir banyak kaum pria yang mengira bahwa menggunakan pomade dapat membantu mereka dengan masalah rambut kering. Nyatanya penggunaan pomade hanya akan membuat rambut semakin rusak, bahkan sisa-sisa pomade dapat membuat rambut menjadi berketombe. Oleh karena itu ada baiknya bila penggunaan pomade diganti dengan minyak zaitun, yang mana manfaat dan khasiatnya lebih menguntungkan dibandingkan dengan pomade.

4. Hindari penggunaan hair dryer setiap hari

Mengeringkan rambut menggunakan pengering rambut atau hair dryer memang sangat menguntungkan, karena rambut akan cepat kering dan membuat waktu Anda menjadi lebih simple. Namun penggunaan yang intens atau terlalu sering menggunakan pengering dapat membuat membuat rambut menjadi kering, karena nutrisi dalam rambut menjadi hilang.

5. Jangan lupa menggunakan vitamin rambut

Vitamin rambut tidak hanya untuk wanita saja, kaum pria pun dapat menggunakannya. Gunakan selalu vitamin rambut agar rambut Anda terjaga kesehatannya dan nutrisinya.

Oleh karena itu, untuk membantu Anda dengan cara merawat rambut pria yang kering, gunakan selalu rangkaian perawatan rambut dari Clear Shampoo yang akan senantiasa menjaga dan melindungi selalu kesehatannya.