4 Tips Memilih Produk Skincare

0
94
pelembab untuk kulit berjerawat
pelembab untuk kulit berjerawat

Memiliki kulit yang sehat dan bersinar adalah dambaan setiap manusia, terlebih lagi kaum hawa. Tak jarang mereka merogoh kocek lumayan dalam demi mendapatkan perawatan kulit yang maksimal. Oleh karena itu, industri kosmetik pun berlomba menciptakan inovasi melalui berbagai teknologi terbaru, seperti Bio-essence yang menggunakan perpaduan teknologi Bio-energy. Hal tersebut membantu penyerapan nutrisi dengan lebih optimal, sangat cocok sebagai pelembab untuk kulit berjerawat sekalipun. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan dalam memilih skincare.

pelembab untuk kulit berjerawat
  • Sesuaikan dengan jenis kulit

Ada 4 jenis kulit yang umum dimiliki setiap individu, yaitu normal, berminyak, kering, dan kombinasi. Masing-masing jenis kulit tersebut membutuhkan perlakuan dan tipe skincare yang berbeda. Misalnya, pelembab untuk kulit berjerawat biasanya diformulasikan dengan basis air. Berbeda dengan kulit kering yang membutuhkan tambahan minyak ekstra, sehingga memiliki formulasi dengan basis minyak atau lemak. Kenali dengan baik jenis kulit yang Anda miliki sebelum memilih sebuah produk skincare.

  • Harga terjangkau

Perawatan kulit harus dilakukan secara berkesinambungan. Oleh karena itu, Anda wajib untuk menyesuaikan harga dengan budget yang tersedia. Jangan sampai hanya gara-gara ingin membeli suatu produk, kondisi finansial menjadi terguncang. Bukan berarti harus memilih yang murahan, ya. Ketahui terlebih dahulu kesesuaian kualitas produk dengan harga yang dibandrol. Apabila dirasa masuk akal dan sesuai dengan budget yang Anda miliki, mungkin layak untuk dicoba.

  • Pelajari informasi produk

Label informasi produk dibuat untuk dibaca. Sebagai konsumen cerdas, Anda harus mempelajari terlebih dahulu komposisi dan aturan penggunaannya. Jangan sampai sudah terlanjur membeli namun ternyata tidak cocok untuk digunakan. Anda juga bisa mengunjungi situsnya untuk lebih mengenali produk tersebut. Biasanya sebuah brand kosmetik tersohor memiliki akses informasi yang sangat mudah diperoleh konsumennya. Namun sebaliknya, kosmetik abal-abal akan sulit dilacak informasinya.

  • Mudah didapatkan

Saat sebuah produk memiliki izin yang lengkap dan memenuhi persyaratan administrasi, maka sistem distribusinya pun akan merata. Dengan demikian, Anda akan dengan mudah menemukannya jika hendak membeli.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan sebagai panduan memilih skincare. Pastikan Anda mendapatkan produk berkualitas. Ingatlah bahwa setiap produk diformulasikan sesuai jenis kulit. Jangan sampai pelembab untuk kulit berjerawat digunakan oleh Anda yang berkulit kering. Selamat mencoba!