4 Tips Bergaya Desain Ruang Makan Ala Keluarga Milenial

0
14
desain ruang makan ala keluarga milenial
desain ruang makan ala keluarga milenial

Ruang makan adalah ruang formal dengan banyak sekali elemen tradisional, tetapi tidak pengap, dan tidak membosankan. Itu karena ini benar-benar millennial, yang merupakan estetika desain tentang mengadaptasi gaya tradisional dengan sentuhan modern yang segar.

Gaya milenial harus klasik bukan berdasarkan trend dan menggabungkan warna-warna cerah, pola aneh, motif bunga segar, dan barang antik. Ini lebih dari tampilan maksimalis tapi diedit dengan selera tinggi. Ingin menciptakan tampilan desain ruang makan ala keluarga milenial di ruang makan Anda? Ikuti 4 strategi dekorasi ini untuk mendapatkan tampilan itu!

1. Rangkul Tradisional dengan Elemen Formal Terkemuka

Membuat ruang makan formal bergaya milenial berarti mengadopsi beberapa elemen klasik dekorasi ruangan seperti wainscoting, crown moulding, dressy drapery, simetris, dan elegant lighting. Kami telah memanfaatkan semua elemen ini dalam dekorasi ruang makan.

Wainscoting dan cetakan mahkota memberikan formalitas arsitektur pada ruang yang membuat dinding lebih menarik secara visual. Memasang cetakan ini adalah langkah pertama yang kami ambil untuk mengubah ruangan. Untuk penerangan, kami cukup beruntung bisa menggunakan kembali lampu kristal. Untuk melengkapinya, kami menambahkan sepasang tempat lilin kuningan di kedua sisi cermin untuk pencahayaan dan simetri yang lebih elegan.

desain ruang makan ala keluarga milenial

2. Pilihlah Wallpaper yang Berani atau Berwarna-Warni

Untuk menyeimbangkan formalitas lis dinding, cetakan mahkota, dan pencahayaan yang elegan, kami memilih warna yang tidak terduga untuk bagian atas dinding ruang makan kami. Yaitu pilihan warna biru aqua yang lembut dan sangat menyamankan orang yang ada di dalamnya.

Warnanya cerah dan menyenangkan tanpa berlebihan atau mencolok. Dengan kata lain itu membuat pernyataan tersendiri dan terasa megah tapi tidak kaku. Wallpaper dinding adalah pilihan apik lainnya untuk mendekorasi dinding untuk tampilan desain ruang makan ala keluarga milenial. Kami akan memilih pola cabang dari bunga chinoiserie atau pola teralis geometris.

3. Desain untuk Menghibur Gaya milenial

Ruang makan formal dimaksudkan untuk makan keluarga dan menjamu tamu di pesta makan malam, perayaan, dan hari libur. Jadi pikirkan bagaimana tamu akan bergerak, berinteraksi, dan dilayani di ruang makan Anda. Secara praktis, Anda menginginkan kursi yang nyaman dan meja yang dapat diperluas dengan cukup ruang di setiap sisinya agar semua orang dapat bergerak dan duduk dengan mudah.

Perabotan penting lainnya yang membuat acara menghibur tamu menjadi mudah adalah gerobak bar yang apik dan bufet yang bisa digunakan untuk melayani tamu tetapi tetap bergaya. Gerobak bar adalah salah satu tambahan favorit kami ke ruang makan karena memungkinkan para tamu untuk melayani diri mereka sendiri di pesta, yang menghilangkan stres karena menerima tamu. 

4. Bermain dengan Pola

Permainan pola tertentu bukanlah hal baru untuk interior tradisional, tetapi para milenial agak menghidupkan kembali strategi dekorasi ini, menolak ruang putih netral minimalis. Tingkat permainan pola bisa berani dan maksimal atau lebih halus seperti di ruang makan milik kebanyakan orang.

Pola utama dalam ruangan yang bisa Anda gunakan adalah tirai kotak-kotak biru dan krem. Ini adalah pola lembut yang menggemakan warna dinding. Pola lain diperkenalkan dalam pop kecil dengan dinding piring, bantal, dan linen meja. Pilih pola untuk elemen mahal yang lebih permanen seperti tirai yang bersahaja dan saling melengkapi, lalu biarkan aksesori tampil berani. Dengan cara ini Anda dapat memadukan dekorasi Anda dengan lebih mudah dan dengan biaya lebih murah.

Semua cara di atas dapat membantu Anda mendapatkan gaya desain ruang makan ala keluarga milenial. Dan jika Anda membutuhkan tambahan inspirasi, Anda bisa mendapatkannya di MasterRumah.id. Selain ide dan desain yang sangat banyak, Anda juga bisa mendapatkan bantuan dari para vendor profesional di bidang konstruksi.