Yang Harus Disiapkan untuk Ajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat

0
329
pinjaman jaminan sertifikat
pinjaman jaminan sertifikat

Terkadang, dana yang dimiliki tak cukup untuk mengembangkan usaha atau bisnis. Entah itu membuka cabang restoran di kota tertentu atau sekedar merenovasi gudang. Alhasil, cara lain pun dilakukan yaitu mengajukan kredit baik ke bank maupun lembaga non perbankan. Adapun layanan ini mampu memberikan sejumlah dana yang dibutuhkan baik dengan nilai kecil maupun hitungan ratusan bahkan milyaran. Dan itu semua pastinya membutuhkan agunan berupa sertifikat untuk mendapatkannya.

Ya, beberapa sertifikat seperti rumah, gedung atau tempat usaha kini banyak diajukan sebagai agunan guna mendapatkan kredit dalam jumlah tertentu. Dan pihak bank maupun lembaga non perbankan ini dengan senang hati menerimanya karena hukumnya menjadi kuat. Beda dengan mereka yang mengajukan pinjaman tanpa agunan atau sering kita dengar dengan istilah Kredit Tanpa Agunan.

Adapun fasilitas ini diberikan oleh beberapa bank dimana slip gaji atau track record si peminjam menjadi nilai untuk pemberian kredit. Nah, kembali pada pinjaman jaminan sertifikat dimana dokumen yang diperlukan tidak hanya berupa sertifikat saja. Akan tetapi data diri berupa KTP, kemudian KK serta dokumen lainnya sangatlah diperlukan. Tujuannya, agar si pemberi kredit mendapat kepastian tentang si nasabah yang mengajukan kredit.

Sebagai dasar dalam memberikan nilai kredit yang diinginkan biasanya sangat tergantung dari nilai agunan yang dijaminkan. Rumah misalnya, apakah lokasinya cukup strategis atau tempat tinggal biasa. Atau, gudang yang ukurannya cukup minimalis? Nah, dari beberapa pertimbangan diatas maka pihak bank maupun lembaga non perbankan lainnya akan menilai.

Itu sebabnya, pastikan Anda mengajukan kredit sesuai dengan nilai yang dibutuhkan. Anda bisa bertanya dari satu bank ke bank lain atau mencari informasi tentang lembaga non perbankan. Berbicara soal lembaga non perbankan memang akhir akhir ini cukup banyak tawaran yang diberikan.

Meski demikian, jangan terburu buru untuk memberikan sejumlah dokumen sebelum mengetahui pasti apakah lembaga ini benar benar aman dan terpercaya. Sebagai rekomendasi dan banyak masyarakat yang sudah merasakan manfaatnya, maka BFI Finance menawarkan kemudahan bagi siapa saja yang hendak mengajukan pinjaman jaminan sertifikat. Adapun persyaratan nya sangat mudah dan waktu untuk pencairan pun tak selama saat mengajukan di bank.