Tips Memilih Reksa Dana Online di Manulife

0
53
Reksa Dana Online
Reksa Dana Online

Bagaimana kita belajar cara memilih yang terbaik Mana yang terpercaya, Jenis Reksa dana Online,Secara umum, ada dua model Reksa dana online. Eksklusif menjual Reksa dana  hanya dari satu Manajer Investasi. Reksa dana dari Manajer Investasi lain tidak dijual. Supermarket Reksa dana  yang menawarkan produk dari berbagai Manajer Investasi. Kamu bisa memilih cara bermain yang paling sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, kalau investor sudah punya Reksa dana  favorit, mereka akan langsung membeli ke Manajer Investasi pilihannya. Tidak tengak-tengok kiri – kanan lagi. Ini cocok dengan model pertama.

Bermitra dengan model kedua lebih menarik, karena ada fleksibilitas dan keleluasaan dengan banyaknya pilihan. Reksa dana  tipe yang rajin mengevaluasi kinerja Reksa dana . Pada dasarnya, tidak ada yang favorit. Sebaliknya, jika tidak, Reksa dana  akan ganti. Dengan style seperti ini, Reksa dana butuh platform yang mudah dan murah untuk berpindah antara Reksa dana , setiap Manajer Investasi biasanya punya spesialisasi. Misalnya, bagus di jenis pasar uang, tapi kurang bagus di saham. Tidak ada manajer investasi yang cemerlang dan unggul di semua jenis Reksa dana.

Dengan model kedua, Kamu lebih mudah memilih Reksa dana  yang sesuai dengan spesialisasi Manajer Investasi tersebut. Kalau di model pertama, mau tidak mau, Kamu terpatok pada satu Manajer Investasi saja, yang mungkin tidak unggul di semua jenis Reksa dana . Transaksi Online, Perlu dipahami bahwa Reksa dana online, terutama yang bersifat supermarket, adalah agen penjual. Artinya, produk yang dijual bukan produk mereka sendiri, namun milik manajer investasi lain. Secara umum, aturan dalam pendaftaran dan transaksi secara online.

Pertama, mengisi formulir dan membuka rekening. Ada yang mensyaratkan minimum setoran awal untuk pembukaan rekening, misalnya setoran awal Rp 500 ribu, ada yang tidak. Setelah rekening dibuka, nasabah akan mendapatkan fasilitas jual beli Reksa dana  Online. Kedua, untuk mulai trading, misalnya ingin beli, investor harus menyetor uang terlebih dahulu ke rekening nasabah. Proses pembelian Reksa dana  dilakukan dengan mengambil dana dari rekening ini. Untuk transaksi jual Reksa dana , pencairan dana ditempatkan di rekening nasabah.

Ketiga, ketika trading, nasabah memilih Reksa dana  dan memasukkan order investasinya ke sistem online. Berdasarkan order itu, bank memindahkan dana dari rekening nasabah ke rekening Reksa dana . Maksimum tujuh hari kerja setelah transaksi (T+7), kepemilikan Reksa dana  efektif, yang bisa dilihat di laporan investasi yang disediakan secara online.