Tips Memilih Nama Bayi Perempuan

0
237
nama bayi perempuan

Memilih nama untuk bayi bisa dikatakan susah-susah gampang. Susahnya, kita akan kesulitan menentukan nama yang memiliki makna yang baik. Gampangnya, kini kita bisa mencarinya hanya dengan mengakses internet. Ada banyak nama yang bisa dipilih, khususnya nama bayi perempuan. Namun, memilih nama tidak boleh dilakukan begitu saja. Anda harus memilih nama yang tepat dan cocok.

Jika Anda merasa kesulitan dalam memilihnya, di sini kami akan membantu Anda dalam memilih nama yang cocok dan sesuai dengan keinginan dan juga harapan Anda.

Berikut tipsnya:

nama bayi perempuan
Nama bayi perempuan
source : https://img-s-msn-com.akamaized.net/tenant/amp/entityid/AAJyBMv.img?h=0&w=720&m=6&q=60&u=t&o=f&l=f&x=279&y=248

1.  Ketahui Arti dan Makna Sebelum Anda Memberi Nama

Memberi nama tidak boleh dilakukan asal-asalan. Pastikan Anda memberi nama anak dengan panggilan yang memiliki makna dan juga arti yang bagus. Anda juga bisa memilih nama-nama terbaik sesuai dengan yang dianjurkan oleh agama. Cara ini sering dilakukan oleh banyak orang.

Contohnya nama-nama islami yang memiliki ribuan nama terbaik. Nama ini masih menjadi salah nama yang sangat disukai.

2.  Mengambil Inspirasi dari Tokoh Ternama

Jika Anda sedikit kesulitan dalam memilih nama, Anda bisa memilih nama-nama dari tokoh terkemuka. Cara ini sudah sering sekali dilakukan. Ada banyak sekali nama tokoh yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Baik itu tokoh dari dalam, maupun tokoh dari luar negeri.

Nama-nama ini juga menjadi salah satu nama yang dianjurkan juga di dalam Islam. Islam mengajarkan untuk memilih nama-nama bermakna baik, maupun nama dari tokoh-tokoh terkemuka yang pernah berjasa.

3.  Tidak Terlalu Panjang

Nama yang panjang memang unik. Namun, sebaiknya jangan terlalu panjang. Cukup dua suku kata saja agar mudah diingat. Maksimal panjang nama anak cukup tiga suku kata saja. Itu juga sudah termasuk panjang untuk sebuah nama. Tiga suku kata sudah termasuk nama marga jika anda memilikinya.

Jangan juga memilih nama yang terlalu pendek. Misalnya hanya satu kata saja. Meskipun banyak sekali orang yang memiliki nama hanya satu suku kata saja, namun sebaiknya pilihlah nama yang ada kepanjangan dengan dua suku kata.

4.  Enak Dipanggil

Nama tidak hanya harus bermakna saja. Nama yang Anda pilih harus enak dipanggil. Hal ini penting agar anak Anda tidak merasa minder ketika dipanggil oleh temannya. Nama yang bagus akan meningkatkan kepercayaan diri anak Anda. Maka dari itu, cari dan pilihlah nama-nama yang bagus dan juga enak dipanggil.

Kesimpulan

Memberi anak nama tidak boleh sembarangan. Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek mulai dari makna, panjang suku kata, dan aspek lainnya. Karena, nama tidak hanya harus bermakna saja, tapi nama juga harus enak dipanggil karena akan jadi panggilan si kecil seumur hidup mereka.

Nah, itulah informasi seputar tips memilih nama bayi perempuan yang bisa anda jadikan referensi. Semoga dapat membantu Anda yang sedang bingun memilih nama untuk si kecil.