Tips Memilih Metode Lelang Online yang Aman

0
33

Pembelian barang mewah seperti mobil dan rumah melalui sistem lelang sudah dikenal sejak dulu. Peminatnya pun cukup banyak karena barang yang dilelang memiliki harga lebih rendah dengan kualitas yang baik. Namun tak semua balai pelelangan bisa dipercaya. Beberapa ada yang melakukan kecurangan dengan memberikan barang yang tak sesuai.

Namun di IBID, Anda bisa mengikuti lelang dengan aman dan mudah. Aman, karena balai pelelangan ini sudah berdiri sejak tahun 2007 dan berada dibawah naungan Grup Astra. Jadi sudah pasti terpercaya dan memiliki banyak klien. Lelang bisa dengan mudah dilakukan karena tersedia aplikasi yang bisa diunduh secara gratis.

Bagaimana Cara Memilih Metode Lelang Online yang Tepat?

IBID menyediakan tiga metode lelang yang bisa dilakukan secara online. Anda bisa melakukan penawaran melalui aplikasi ataupun mengunjungi situs resminya.

Persyaratan untuk mengikuti program ini cukup mudah. Yaitu dengan mengunduh aplikasinya dan melakukan registrasi terlebih dahulu. Bagi Anda yang ingin melakukan bidding di IBID, berikut ada beberapa tips memilih metode yang tepat.

  1. Memilih Jenis Barang yang Akan Dibeli

Keuntungan mengikuti lelang salah satunya adalah mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang lebih miring. Jika ingin mengikuti pelelangan barang, tentukan dulu jenisnya. Ada beberapa jenis barang yang dilelang di IBID yaitu kendaraan bermotor, gadget, scrap, dan alat berat.

  1. Memperkirakan Tenggat Waktu

Apakah barang yang ingin Anda beli di tempat pelelangan bersifat urgent atau tidak. Jika tidak harus segera dimiliki, maka Anda bisa melakukan penawaran dengan santai karena tidak ada tuntutan untuk menang.

Sementara jika ingin mendapatkan barang tersebut dengan segera, maka Anda harus memenangkan lelang dengan memberikan penawaran terbaik.

  1. Memilih Metode Lelang

Ada 3 metode lelang yang diterapkan di IBID. pertama adalah Live Auction yang biasa diadakan tiap minggu. Metode ini hanya bisa diikuti melalui aplikasi dan website resmi. Yang kedua adalah Timed Auction. Metode berjangka ini memiliki tenggat waktu dalam pelelangan. Jadi jika unit masih ada dan terpasang di aplikasi atau web, maka Anda masih bisa menawarnya.

Dan yang terakhir adalah Flash Auction. Sama seperti namanya, lelang jenis ini bisa diadakan sewaktu-waktu. Durasinya singkat dan bisa Anda ikuti secara live melalui fitur Live Stream. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan kondisi langsung barang yang dilelang via Live Chat. Karena waktunya terbatas, tak heran jika jumlah pemirsanya sedikit.

Bila Anda butuh barang secepatnya, ikuti saja lelang Live Auction yang jadwalnya bisa dilihat langsung di aplikasi ataupun website resmi IBID. Atau bisa juga dengan bidding di Flash Auction yang pelaksanaannya dadakan. Anda harus setiap hari melakukan pemantauan di aplikasi IBID.

Memilih metode lelang yang tepat akan memudahkan Anda mendapatkan barang berkualitas dengan harga miring. Apalagi jika mengikuti lelang online menggunakan aplikasi IBID, prosesnya dijamin aman, mudah, dan terpercaya. Download aplikasinya di Google Play Store ataupun Apple App Store.