Tips Membuat Lantai Keramik Menjadi Menawan di Setiap Ruangan

0
141
keramik granit
keramik granit

Pastinya, semua manusia pernah atau paling tidak melihat ikut dalam sebuah pembangunan. Hal tersebut memanglah cukup rumit dan sulit. Bahkan tidak jarang bahwa penggunaan keramik granit masih belum menjadi prioritas.

Padahal fungsi keramik tidak hanya sebagai pelapis lantai saja. Melainkan keramik granit bisa menjadi dinding yang biasanya digunakan di dapur atau kamar mandi. Selain itu, di zaman yang semakin berkembang ini membuat kemunculan keramik menjadi beragam. Sehingga keramik bisa digunakan di setiap sudut ruangan.

Kendati demikian, alangkah lebih baiknya anda harus paham dengan prinsip yang harus dilakukan pada keramik tersebut. Supaya penggunaan keramik menjadi lebih tepat.

Berikut Tips Penggunaan Lantai Keramik

keramik granit
keramik granit

Lantai bagian luar

Anda harus memilih keramik granit yang memiliki ketahanan suhu sangat baik, terutama pada cuaca dan musim seperti dari Granito. Biasanya, keramik yang berada di teras mempunyai permukaan yang tidak terlalu mencolok dan bermotif. Permukaan dari keramik tersebut sedikit kasar, sehingga tidak licin apabila terkena air hujan.

Kamar mandi

Pastinya anda tahu bahwa keramik granit di kamar mandi memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan keramik di ruangan lain. Maka dari itu, disarankan agar memasang keramik dengan warna cerah yang menghasilkan kesan cerah. Biasanya, keramik di dinding kamar mandi terbuat dari bahan kimia. Sehingga keramik tahan lama dan mudah dibersihkan.

Anak tangga

Jika rumah ingin terlihat lebih indah, maka anak tangga harus mempunyai tekstur dan tidak licin. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya adalah terpeleset.

Sehingga tidak heran apabila banyak orang lebih memilih lantai parket atau lantai yag tertutup oleh karpet. Biasanya, hal ini dilakukan oleh pejabat pemerintahan.

Lantai di dekat pintu dan ruang tamu

Sudah menjadi rahasia umum apabila pintu masuk menjadi sering terpapar kotan. Sehingga, anda perlu membeli keramik yang tebal dan kokoh. Selain itu, gunakan keramik yang tidak berstruktur dan mengkilap. Hal ini bertujuan untuk memberi kesan bersih.

Kamar tidur

Memang, lantai keramik lebih murah daripada membeli lantai kayu atau marmer. Kemudian untuk kamar tidur, sebaiknya anda pilih warna cerah dan tidak memakai menggunakan corak. Keramik granit dari Granito cocok untuk memaksimalkan tampilan interior kamar tidur.