Tips Memakai Skincare untuk Perawatan Wajah Berminyak

0
198
perawatan wajah berminyak
perawatan wajah berminyak

Punya kulit berminyak memang butuh usaha ekstra untuk merawatnya. Kesalahan memiliki produk bisa berakibat wajah makin berminyak. Bahkan salah dalam mengaplikasikan produk perawatan juga berisiko menimbulkan masalah lain, seperti komedo, jerawat dan pori-pori besar. Makanya pengetahuan tentang cara perawatan wajah berminyak yang benar sangat diperlukan.

Merawat wajah berminyak tidak hanya sekedar menggunakan skincare saja. Tahap-tahap memakainya harus benar. Intensitas penggunaannya harus tepat. Mengaplikasikan skincare sembarangan tidak akan memberikan dampak yang maksimal terhadap wajah.

perawatan wajah berminyak
perawatan wajah berminyak

1. Bersihkan Wajah

Tipe kulit wajah berminyak akan sangat mudah terpapar polusi dan debu. Minyak pada wajah akan membuat kotoran menempel. Hal ini pasti terjadi pada orang yang sering beraktivitas di luar ruangan. Oleh karena itu, wajah berminyak harus dibersihkan secara rutin. Gunakan cleanser pada malam hari sebelum tidur untuk mengangkat kotoran. Ulangi proses pembersihan pada pagi hari setelah bangun tidur karena kulit juga terus memproduksi minyak selama waktu istirahat semalaman.

Membersihkan wajah juga harus rutin dilakukan bagi yang suka memakai makeup. Sisa makeup yang tidak terangkat bisa menyumbat pori-pori kulit. Pori bisa semakin membesar dan akibat yang lebih fatal adalah munculnya jerawat. Micellar water adalah produk yang bagus untuk membersihkan makeup.

2. Cuci Wajah

Lanjutkan proses membersihkan wajah dengan mencucinya. Tahap yang tepat justru tidak boleh terlalu sering mencuci muka. Pasalnya, sering terkena sabun pencuci muka akan membuat wajah kering. Saat kering itulah, kulit justru bisa menghasilkan minyak lebih banyak. Mencuci muka untuk kulit berminyak dianjurkan sebanyak dua kali saja dalam sehari.

3. Gunakan Pelembab

Pendapat yang mengatakan bahwa kulit berminyak tidak butuh pelembab ternyata tidak benar. Pelembab adalah kunci utama yang tidak bisa dilewatkan dalam perawatan kulit berminyak. Kulit yang diberi pelembab akan otomatis mengurangi produksi minyaknya. Gunakan pelembab khusus untuk kulit berminyak pada pagi dan malam hari.

Tahap perawatan wajah berminyak yang benar bisa dilakukan dengan menggunakan serangkaian skincare Nameera. Kandungan ekstrak bunga lotus yang diproses secara aman dan tanpa bahan kimia pada Nameera akan memberikan kesegaran dan manfaat maksimal bagi wajah berminyak. Izin BPOM dan sertifikat halal MUI juga semakin menjamin keamanan semua produk Nameera.