Temukan 5 Khasiat Baik dari Almond untuk Ibu Hamil

0
42
Temukan 5 Khasiat Baik dari Almond untuk Ibu Hamil
Temukan 5 Khasiat Baik dari Almond untuk Ibu Hamil

Ketika seorang wanita hamil memang biasanya kondisi tubuh akan cenderung lebih rentan dari sebelumnya. Untuk itu sangat penting bagi para ibu hamil untuk berhati-hati dalam beraktivitas maupun mengkonsumsi makanan dan minuman, demi menghindari terjadinya resiko-resiko yang tidak diinginkan. Salah satu upaya untuk menunjang agar kondisi tetap sehat dan bugar selama hamil adalah dengan membiasakan diri untuk selalu mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin. Misalnya dengan mengkonsumsi almond. Agar lebih praktis anda juga bisa mengkonsumsi almond yang telah diolah seperti susu Prenagen Almond Soya.

Banyaknya kandungan nutrisi baik yang bermanfaat bagi tubuh menjadi alasan utama mengapa kemudian almond sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Menurut data dari National Nutrient menyebutkan bahwa dalam 100 gram almond mengandung Energi – 576 Kcal, Karbohidrat – 21,69 gram, Lemak – 49,42 gram, Protein – 21,22 gm, Vitamin – Beta Carotene, A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, Choline, E, K, serta Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Mangan, Fosfor, Kalium, Sodium, dan Zinc.

Tapi anda juga juga perlu memperhatikan untuk mengkonsumsi almond dalam jumlah yang cukup ya, jangan sampai berlebihan.

Untuk lebih lengkapnya berikut terdapat enam khasiat yang diberikan Almond bagi anda yang saat ini sedang dalam masa kehamilan.

  1. Sebagai Penambah Energi

Jika anda adalah salah satu tipe ibu hamil yang sering merasa lesu, maka mengkonsumsi Almond dengan jumlah yang tepat dapat membantu anda untuk menambah energi. Adanya karbohidrat dan protein yang terkandung di dalam almond memberikan manfaat untuk menambahkan energi bagi tubuh.  Dengan demikian maka kondisi tubuh akan tetap segar bugar dalam menjalankan berbagai aktivitas sehar-hari.

  1. Membantu Menangkal Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada almond berupa vitamin E mampu membantu menangkal radikal bebas akibat polusi udara dan mencegah terjadinya kerusakan sel-sel dalam tubuh.  Misalnya adalah sel darah yang menjaga transport pengantar nutrisi makanan pada janin di dalam kandungan.

  1. Menjadi Sumber Asam Folat

Kandungan asam folat yang dibutuhkan selama masa kehamilan dapat anda temukan pada kacang almond. Asam folat sangat penting karena dapat membantu tumbuh kembang otak dan sistem saraf pada janin. Dengan mengonsumsi asam folat secara teratur, Anda dapat membantu mencegah terjadinya cacat tabung saraf pada bayi. Pada masa kehamilan, anda setidaknya membutuhkan 0,4 miligram asam folat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin.

Kandungan baik dari almond tersebut bisa anda konsumsi dengan mudah, misalnya dengan mengkonsumsi susu almond. Agar lebih praktis maka susu Prenagen Almond Soya dapat menjadi pilihan anda, sehingga tidak perlu lagi bingung bagaimana mengolah almond untuk anda konsumsi.

  1. Membantu Mencegah Anak dari Alergi di Masa Depan

Dengan mengkonsums almond juga bisa menjadi salah satu investasi kesahatan bagi sang buah hati. Karena dengan mengkonsumsi kacang almond pada masa kehamilan maka dapat membantu mengurangi resiko alergi pada anak ketika ia tumbuh besar. Kacang almond memiliki banyak kandungan, diantaranya adalah seng dan vitamin E. Kedua nutrisi ini dapat membantu mencegah terjadinya asma pada anak di kemudian hari.

  1. Membantu Tingkatkan Produksi ASI

Memberikan ASI secara eksklusif tentu menjadi salah satu keinginan terbesar dari para ibu. Karena kandungan yang terdapat pada asi merupakan kandungan nutrisi terbaik untuk sang buah hati. Kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat pada almond dapat merangsang hormon ibu hamil untuk meningkatkan kuantitas ASI.