Tabungan Haji, Cara Mudah Agar Dapat Berhaji

0
39

Pergi ke tanah suci Mekah atau berhaji saat ini tidaklah semudah beberapa tahun yang lalu. Tabungan haji menjadi salah satu cara agar dapat memenuhi jumlah biaya yang harus dipersiapkan. Apalagi biaya yang harus Anda persiapkan bukan hanya satu saja, akan tetapi beberapa. Seperti biaya makan atau pun dana untuk membeli oleh-oleh serta mengadakan acara syukuran.

Untungnya saat ini ada cara mudah agar Anda dapat mewujudkan impian untuk pergi berhaji. Anda bisa menabung melalui rekening khusus bagi siapa saja yang berniat untuk pergi ke tanah suci, Mekah. Seperti yang bisa Anda temukan di Bank Danamon dengan beberapa pilihan jenis tabungan. Tabungan yang ditujukan agar Anda atau nasabah lainnya dapat mendaftar haji dengan lebih mudah.

Tentunya terdapat ketentuan yang perlu Anda penuhi agar mendapat porsi haji atau pun merencanakan untuk beberapa tahun berikutnya. Karena saat ini antrian untuk mendapatkan porsi haji di beberapa kota berbeda-beda. Ada yang harus menunggu hingga 12 tahun, sehingga menabung menjadi cara yang tepat. Apalagi jika menabung di bank yang telah berpengalaman dalam hal tersebut.

Jenis Tabungan Haji yang Ada di Danamon

Tabungan haji yang ada di bank Danamon saat ini terdapat dua jenis, yaitu:

Tabungan Rencana Haji IB

Merupakan salah satu produk tabungan syariah yang menggunakan prinsip bagi hasil atau Mudharabah. Dengan mata uang rupiah, Anda akan dapat mewujudkan niat untuk berhaji. Merupakan tabungan rencana, sehingga Anda memiliki waktu untuk menabung terlebih dahulu.

Dengan melakukan setoran awal sesuai ketentuan yang berlaku, Anda bisa mulai merencanakannya. Anda bisa mulai mempersiapkan diri serta hal lainnya agar pada waktu siap secara finansial ataupun mental.

Rekening Tabungan Jemaah Haji

Tabungan jenis ini akan membantu Anda untuk mendaftar ke Kementerian Agama RI melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu. Dengan melakukan setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji atau BPIH sebesar Rp25 Juta. Anda akan langsung mendapat porsi dan ketentuan kapan akan berangkat.

Dengan memilih salah satu tabungan haji yang disediakan oleh Bank Danamon, Anda bisa lebih tenang. Baik untuk merencanakan berhaji melalui menabung terlebih dahulu ataupun telah siap setoran awal. Apalagi saat ini Anda harus sabar menanti untuk mendapatkan kuota haji.