SMA Dwiwarna Boarding School di Bogor

0
25
Boarding School di Bogor
Boarding School di Bogor

Boarding school adalah sekolah yang menerapkan sistem asrama yang mana peserta didik harus tinggal di asrama yang ada di lingkungan sekolah dalam waktu tertentu atau selama belajar disekolah sampai tamat. Pada sekolah asrama biasanya terdapat guru yang turut menetap di asrama. Hal ini memberikan beberapa keuntungan dimana peserta didik bisa berinteraksi dengan siswa lainnya dan dengan para guru setiap waktu. Kelebihan lainnya adalah para siswa diberikan batasan untuk melakukan kegiatan yang negatif misalnya merokok, narkoba, menonton film yang tidak mendidik, keluyuran malam, dan tawuran.

Dengan sistem ini, peserta didik akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Salah satu boarding school di bogor yang dapat percayakan untuk mendidik anak anda adalah SMA Dwiwarna. SMA Dwiwarna merupakan Yayasan Pendidikan Islam yang dibentuk pada  April 1992 dan diresmikan pada tahun 1998. Pada awal berdirinya, kegiatan perekrutan peserta didik baru dilakukan dengan cara menyebarkan leafket dan brosur serta mengumumkan dari sekolah ke sekolah hingga melalui media massa. Dan pada 20 Juli 1998, SMA islam ini menerima 81 siswa.

Boarding School di Bogor
Boarding School di Bogor

Yayasan ini dibentuk berdasarkan tiga pertimbangan yaitu menyediakan lembaga pendidikan bernuansa islam yang berkualitas baik, turut serta dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, serta meningkatkan sumber daya manusia yang setara dengan negara maju.  SMA ini merupakan salah satu boarding school di bogor yang menerapkan sistem pendidikan terpadu. Sekolah ini memberikan pendidikan umum dengan wawasan kebangsaan dan bernuansa islam. Boarding school di bogor ini sudah mempunyai status akreditasi A dimana merupakan grade terbaik. Sekolah ini menawarkan tiga layanan program yaitu program reguler, program internasional, dan program CIBI.

Untuk kurikulum pembelajaran, sekolah ini menawarkan dua jenis kurikulum yaitu kurikulum nasional yaitu kurikulum 2013 yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta kurikulum internasional khusus untuk kelas X yang mempunyai kemampuan pada bidang IPA, matematika, dan bahasa inggris. Waktu belajar peserta didik adalah lima hari yaitu hari Senin sampai Jumat pukul 07.00 – 15.15. Peserta didik juga akan mendapatkan pelajaran bahasa asing yaitu bahasa Inggris, bahasa Jepang, dan bahasa Jerman.