Senangnya Belajar Di Kelas Nursery Sekolah Preschool Terbaik

0
42
Sekolah preschool terbaik
Sekolah preschool terbaik

Biasanya orangtua sibuk mencari sekolah preschool terbaik bagi sang buah hati yang mulai senang belajar. Selain lokasi dan tempat yang nyaman, beberapa hal yang lain pun kerap dipertimbangkan. Setelah mencari rekomendasinya lewat internet sebaiknya ayah atau Bunda melakukan survei langsung ke lokasi Preschool di Jakarta tersebut. Jika merasa cocok dengan suasana maupun programnya barulah mendaftarkan si kecil untuk tahap pra-sekolahnya. 

Preschool adalah sekolah sementara sebelum si kecil masuk sekolah formal. Untuk menentukan pilihan dimana sekolah yang akan dimasuki,, sebaiknya orangtua mengetahui apa saja kebutuhan dan kemampuan si buah hati. Pastikan anak bisa mengikuti proses belajar dengan senang tanpa merasa tertekan. 

Salah satu tempat be;ajar pra-sekolah yang direkomendasikan adalah ICA School di Jakarta Selatan. Demi mendukung kemandirian si buah hati, jangan ragu mengarahkan langkahnya ke sekolah preschool terbaik ini. Berkunjunglah supaya bisa melihat bagaimana suasana di kelas ICA dalam asuhan para guru yang sangat memperhatikan kebutuhan belajar anak-anak.

Dengan masuk tingkat pra-sekolah lebih dulu banyak pelajaran positif diperoleh anak baik secara akademis maupun mental dan sosialnya. Seperti melatih keberanian, mengasah kemampuan motorik, menambah kelincahan fisik dan kreativitas, belajar bekerja sama, terlatih percaya diri dan disiplin, dan masih banyak lagi.

Belajar Di Kelas Nursery (3-4 Tahun)

Salah satu kelas ialah tingkatan Nursery diperuntukkan untuk anak usia 3 sampai 4 tahun. Kurikulum di kelas menengah pada sekolah preschool terbaik ini dirancang khusus untuk mengembangkan jati diri anak-anak secara psikis, kognitif, dan sosial-emosionalnya. Dengan ikut belajar di tingkat kelas Nursery ICA School banyak materi pelajaran yang diperoleh anak, seperti: 

1. Gross And Fine Motor Skill

  • Anak dapat bergerak aktif dengan rasa percaya diri.
  • Belajar menulis huruf dan angka memakai tripod grib yang nyaman dipakai.
  • Belajar menggunakan benda-benda kerajinan tangan seperti gunting, crayon, lem, dan sebagainya.

2. Cognitive And Language Skill

  • Belajar Bahasa Inggris mulai dari pengenalan huruf alphabet, mengenal kalimat-kalimat dasar, paragraf, dan sebagainya.
  • Belajar matematika mulai dari perbandingan, identifikasi angka-angka, dan sebagainya.

3. Social Study

  • Belajar ilmu sosial yaitu mengenal tentang pola keluarga, kelompok, dan lingkungan sekitarnya.

4. Mandarin (Basic)

  • Belajar menyanyi bahasa Mandarin sederhana.

Demikian tadi rekomendasi sekolah preschool terbaik khususnya di tingkatan kelas Nursery. Khususnya bagi anak-anak yang berusia 3 sampai 4 tahun agar mereka siap melangkah di sekolah formal nantinya. Semoga bermanfaat!