Peran Digital Marketing di Era Digital saat ini

0
167
Peran Digital Marketing di Era Digital saat ini
Peran Digital Marketing di Era Digital saat ini

Sudah tau digital marketing? Jika belum, mari kita bahas sedikit.

Digital marketing adalah sebuah teknik pemasaran digital, yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk, ataupun sebuah brand yang dimiliki.

Ada banyak jenis Digital Marketing yang bisa kita temukan pada saat ini. Seperti lewat website, social media, ataupun Digital Ads.

Tentunya, hal ini menjadi salah satu hal yang kali digunakan oleh para pebisnis yang ingin memulai bisnis onlinenya dan mendapatkan banyak penjualan dari produk yang mereka pasarkan.

Lalu, apa sih peran Digital Marketing selain yang disebutkan diatas?



Marketing strategy connting digital devices concept Free Photo



Mendapatkan Konsumen yang Tertarget

Saat kamu menggunakan layanan dan jasa digital marketing, tentunya mereka akan membantumu untuk mendapatkan konsumen yang lebih tertarget untuk produkmu.

Dari mana mereka mengetahui hal ini? Tentunya dengan beberapa riset dan analisa yang dilakukan terhadap produk yang kamu punya.

Misal, kamu ingin memasarkan produk hijab. Maka, mereka akan melakukan analisa lebih dalam soal hijab yang kamu jual, seperti data usia, lokasi, umur, dan yang lainnya.

Apa sih untungnya mendapat konsumen tertarget? Singkatnya begini, jika konsumenmu adalah mereka yang tertarik untuk membeli hijab, maka mereka tak akan berpikir 2 kali untuk membeli produkmu.

Jadi, kamu pun tau, produk apa yang kamu jual, dan kepada siapa kamu menawarkannya.

Mampu menjangkau Audiens lebih luas

Dengan teknik Digital Marketing yang tepat, kamu bisa mendapatkan jangkauan audiens atau konsumen yang lebih luas. Baik itu melalui Social Media, Iklan Digital, ataupun Mesin Pencari seperti Google.

Dari sinilah, produkmu dapat dikenal lebih jauh, dan mendapatkan banyak engagement dan juga order dari produk yang kamu pasarkan.

Mengetahui Kebutuhan Konsumen

Dengan adanya Riset yang dilakukan dalam Digital Marketing, kamu bisa lebih aware dan tau tentang produk apa yang sedang naik daun, atau banyak dicari oleh konsumenmu.

Tentunya akan ada banyak sekali kompetitor yang mejual produk tersebut. Namun, sisi kreatifitasmu harus juga berperan. Kamu bisa menambahkan sedikit sentuhan editing pada foto produk, agar audiensmu lebih tertarik.

Dari sinilah, kamu bisa meningkatkan penjualanmu, dengan mengetahui produk apa yang banyak dicari dan menjadi kebutuhan konsumen.