MPASI Sehat Untuk Dukung Tumbuh Kembang Bayi

0
26
tumbuh kembang bayi

Bunda tentu ingin melihat si kecil tumbuh sehat dan cerdas. Selama tumbuh kembang bayi, tentu bunda perlu memberikan yang terbaik. Seperti pemberian makanan bergizi untuk memenuhi setiap kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan si kecil untuk tumbuh kembangnya. Selama masa tumbuh kembangnya, bunda harus memberikan asupan nutrisi lengkap agar si kecil bisa tumbuh secara optimal. 

Memasuki masa pemberian MPASI atau Makanan Pendamping ASI bunda haruslah memperhatikan asupan gizi seimbang yang diberikan. Pemberian MPASI sehat dengan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral serta berbagai nutrisi lainnya sangat lah dibutuhkan si kecil. Bunda perlu untuk memberikan si kecil makanan dengan gizi seimbang seperti daging, sayuran, buah, kacang-kacangan dan lainnya. Hal ini penting untuk memastikan si kecil memperoleh asupan nutrisi yang cukup untuk masa tumbuh kembang bayi.

Untuk memberikan MPASI yang baik, bunda perlu mengenal jenis sayuran yang baik untuk tumbuh kembang anak. Selain kaya akan serat, sayuran juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Ketahui jenis sayuran yang baik sebagai menu MPASI si kecil agar tumbuh sehat, seperti:

G:\ARTIKEL INDO\SEPTEMBER 2021\SUSAN PROJECT\Cerelac Batch 3-5 Agustus\Cerelac Batch 3-5 Agustus - Minggu 4\tumbuh kembang bayi 2.jpg

  • Bayam

Sayuran hijau ini kaya akan kandungan vitamin B, vitamin C, asam folat, kalsium, zat besi, fosfor, mangan dan lainnya. Kandungan nutrisi tersebut membantu menjaga kesehatan kulit, sistem saraf, kesehatan mata, hingga menjaga bayi dari gangguan pencernaan.

  • Wortel

Wortel adalah sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A. Sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anak.

  • Brokoli

Brokoli adalah sayuran kaya dengan kandungan kalsium, asam folat, vitamin dan antioksidan di dalamnya. Kandungan tersebut baik mencegah berbagai penyakit dan mendukung kebutuhan nutrisi anak.

  • Tomat

Tomat kaya akan kandungan vitamin C dan merupakan sumber antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Kentang

Kentang merupakan jenis umbi-umbian yang menjadi salah satu alternatif makanan untuk menu MPASI yang baik saat bayi belajar mengunyah. Kentang kaya akan kandungan nutrisi dan memiliki tekstur lembut yang cocok untuk bayi.

Sayuran memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Khususnya untuk mendukung tumbuh kembang bayi berjalan dengan baik. Memberikan MPASI yang sehat dengan nutrisi lengkap membantu mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil. Bunda bisa memberikan si kecil bubur sereal CERELAC dengan gizi lengkap dan tekstur lembut yang cocok untuk MPASI si kecil.

CERELAC bubur sereal adalah MPASI instan bergizi lengkap dengan berbagai varian rasa yang cocok untuk bayi. Bunda bisa memilih rasa gurih seperti CERELAC bubur sereal ayam bawang untuk MPASI si kecil. Ataupun rasa manis buah-buahan dengan CERELAC bubur sereal apel, jeruk dan pisang. CERELAC kaya akan kandungan zat besi dan diperkaya dengan 11 vitamin dan 6 mineral. CERELAC bubur sereal bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil untuk tumbuh kembang yang optimal.