Memilih Tabungan Pendidikan Anak Dari Aplikasi Jenius

0
26

Untuk tips anda bisa memilih perbankan dengan bentuk tabungan pendidikan anak dengan pengambilan yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan anda saat pendidikan anak di perlukan, kini bank BTPN melalui aplikasi jenius menawarkan berbagai kemudahan dan juga cara praktis untuk anda, untuk menabung dengan gampang lewat aplikasi smartphone, yang bisa anda akses di mana saja dan kapan saja.

Selain itu tabungan pendidikan harus disesuaikan kebutuhan dan kemampuan. lebih baik Anda berfokus pada target yang telah anda jadikan, yaitu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan tergiur oleh penawaran khusus atau hadiah (merchandise) yang diberikan saat Anda membuka tabungan/asuransi.

Tabungan pendidikan anak

Bila memang membutuhkan investasi dana pendidikan untuk jangka pendek, sebaiknya pilih saja yang berbentuk tabungan. Bila memang untuk jangka panjang, deposito dan asuransi dapat dijadikan pertimbangan. Kemampuan finansial Anda kini juga perlu diperhitungkan. Asuransi merupakan pendanaan yang memiliki jangka panjang.

Bila Anda berhenti di tengah-tengah karena satu dan lain hal, bisa jadi Anda justru mengalami kerugian dan mendapat penalti. Sehingga tabungan pendidikan merupakan pilihan yang lebih aman. Pilih produk yang lengkap Bila memungkinkan, pilihlah produk yang tidak hanya berupa investasi namun juga proteksi.

Jenis tabungan dan deposito pun kini menawarkan jaminan/asuransi, meski berupa asuransi tradisional dan tergolong sebagai fitur tambahan. Nilainya pun tidak sebesar seperti yang memang berasal institusi asuransi karena biayanya ditanggung oleh bank. Sedangkan pada asuransi pendidikan, proteksinya merupakan fitur utama dan termasuk dalam besaran premi yang Anda bayarkan nanti.

Alternatif tabungan pendidikan, terdapat alternatif lain yang dapat pula Anda telusuri dan jadikan bahan pertimbangan, yaitu investasi tanah. Jenis investasi ini memiliki nilai yang cenderung selalu meningkat. Kebutuhan akan tanah serta lokasi dan kemudahan akses akan selalu menjadi faktor utama yang meningkatkan nilainya, seiring dengan pesatnya perkembangan infrastruktur suatu daerah.

Namun hal tersebut masih jarang digunakan karena biaya tanah yang semakin hari semakin mahal, kesimpulannya anda bisa memilih berbagai alternatif tabungan pendidikan anak yang menjadi modal masa depan anak, tentunya melalui musyawarah bersama keluarga, agar mendapatkan yang terbaik untuk anak.