Manfaat dan Kelebihan Kuliah di Australia

0
24
Kuliah di Australia
Kuliah di Australia

Apakah kalian ingin kuliah di English Country tapi gamau terlalu jauh dari Indonesia? Kuliah di Australia pilihannya. Penerbangan ke Australia bisa ditempuh kurang dari 12 jam dan tanpa transit yang bikin repot. Tapi masih ragu juga mau kuliah di Australia?  Mari kita simak beberapa manfaat dan kelebihan dari kuliah di Australia ini:

1. Banyak Universitas ternama

Di Australia, kalian punya pilihan beberapa universitas yang sudah diakui secara internasional. Beberapa universitas itu adalah Australia National University, University of Melbourne, University of Sydney, University of South Wales dan lain sebagainya.

Kuliah di Australia

2. Studinya Singkat

Kalau di Indonesia kalian bisa lulus S1 dalam durasi 3,5-4 tahun, di Australia cuma butuh 3 tahun aja. Bahkan, ada jalur khusus yang bikin  kalian bisa tempuh S1 cuma dalam 2,5 tahun! Jadi dengan durasi kuliah yang lebih singkat itu, kalian bisa manfaatin waktu lebih buat lanjutin studi S2 ataupun kerja.

3. Geografisnya Dekat dengan Indonesia

Dibandingkan dengan English speaking country lain seperti Amerika dan Inggris, Kuliah di Australia terhitung paling dekat Indonesia. Kalian bisa terbang ke Australia dalam waktu kurang dari 12 jam tanpa transit. Durasi perjalanan yang cukup sebentar itu bikin harga tiketnya pun gak mahal, malah ada yang 2 juta-an aja loh.

4. Punya kesempatan menjadi Permanent Resident (PR) Australia

Untuk jadi Permanent Resident (PR), Australia menggunakan sistem imigrasi berdasarkan poin (Point Based Immigration System).  Salah satu cara buat dapetin poin adalah selesaikan studi Bachelor dan skor IELTS minimal 6.0.

Dengan jadi PR Australia, kalian akan dapetin beberapa keuntungan seperti hak untuk bekerja full-time, kesempatan tinggal di Australia dalam jangka waktu yang lama, dapat bantuan kesehatan dari Pemerintah Australia, dan lainnya.

5. Kuliah Sambil Kerja

Bagi kalian yang ingin mendapat uang saku lebih sembari kuliah di Australia, kalian bisa kuliah sambil bekerja part-time. Pemerintah Australia memberikan kesempatan durasi 40 jam per 2 minggu dan upah $AUD 15 hingga $AUD 25.