Lantai Granit Membuat Sebuah Ruangan Terkesan Mewah Dan Modern

0
425
lantai granit
lantai granit

Pastinya anda sering melihat lantai granit yang menghias sebuah hunian. Dimana batuan granit ini mampu membuat hunian terkesan lebih modern. Bahkan dari segi tampilannya tentu saja terkesan lebih menarik. Mungkin dari segi harga memang sedikit lebih mahal jika kita bandingkan dengan yang keramik. Meskipun begitu dari segi ketahanannya memang tak perlu anda ragukan lagi. Inilah mengapa banyak orang lebih memilih lantai granit untuk menghias rumahnya.

Sekarang ini warna dari granit itu sendiri semakin beragam sehingga anda bisa menentukan pilihan sesuai dengan selera. Bahkan penggunaan lantai granit ini mampu menampilkan kesan yang lebih elegan pada sebuah ruangan. Pastinya jika hunian anda mengusung konsep desain minimalis akan terlihat lebih luas dan juga berkelas. Tekstur dari lantai ini memang halus bahkan juga mengkilap sehingga ruangan juga terkesan lebih glamour.

Gambar terkait

Akankah saat ini anda masih merasa ragu untuk menjatuhkan pilihan pada jenis lantai yang satu ini? Pastinya anda pun semakin tertarik dengan lantai berbahan granit ini. Apalagi sifat dari lantai tersebut memang lebih kedap terhadap udara sehingga tidak begitu licin saat terkena air. Ketahanannya pun tidak perlu diragukan lagi, dimana lantainya memang tidak mudah rapuh atau bahkan retak. Pemasangannya mungkin sedikit rumit sehingga anda perlu memilih tukang yang sudah profesional dibidangnya.

Ketahanan lantai granit terhadap air mampu membuat batu granit ini terkesan lebih awet. Sehingga anda hanya perlu melakukan sebuah perawatan yang terbilang khusus. Semisal saja dengan membersihkan lantai tersebut hanya dengan di lap tanpa harus menggunakan air. Tidak ada salahnya juga setelah beberapa minggu sekali anda pergunakan sebuah cairan pembersih yang memang dikhususkan untuk batu granit.

Pastinya hal ini bisa menghilangkan noda yang mungkin menempel pada lantainya. Usahakan untuk menghindarkan lantai  ini dari cairan yang bersifat asam seperti halnya air perasan lemon. Ada baiknya juga anda berikan sebuah alas pada bagian ujung furniturenya supaya tidak tergores. Jika memang rumah anda sudah mempergunakan lantai granit, sebaiknya anda melakukan perawatan dengan baik.