Kartu Debit Berlogo Gerbang Pembayaran Nasional

0
330

Apabila kamu ingin memperoleh keuntungan atau manfaat menggunakan satu kartu debit tanpa kena biaya admin yang tinggi? Sekarang ini Bank Indonesia (BI) dan perbankan Faspay gencar menggelar kampanye program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Bank Indonesia menyelenggarakan kegiatan pekan penukaran kartu berlogo GPN di beberapa titik di wilayah Indonesia.

Semua diselenggarakan oleh, Bank Indonesia dan kerja sama dengan perbankan Faspay. Gerbang Pembayaran Nasional juga diharapkan bisa meningkatkan perlindungan konsumen antara lain melalui pengamanan data transaksi nasabah dalam setiap transaksi. Hal ini juga terkait dengan pemrosesan yang akan dilakukan dalam negeri.

Gerbang Pembayaran Nasional
Gerbang Pembayaran Nasional

Sehingga data nasabah tidak akan pergi keluar lalu kembali. Karena dari dulu mengenai pemrosesan transaksi pembayaran menggunakan kartu baik debit atau kredit masih dilakukan di luar negeri.

Bebas Melakukan Transaksi di Semua kanal EDC

Setiap orang bisa memakai fasilitas kartu ATM atau debit berlogo GPN Faspay untuk melakukan transaksi di semua kanal pembayaran di seluruh Indonesia. Jadi mulai sekarang tak perlu bingung mencari mesin EDC yang sesuai dengan bank masing-masing kartu.

Sistem Keamanan yang Terkontrol

Setiap orang dapat menikmati transaksi dengan mudah dan aman, sebab dengan menggunakan kartu ATM atau debit GPN telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang terstandarisasi serta seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik. Dengan fitur keamanan yang canggih, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi, karena di sistem baru di dunia perbankan ini lebih terkontrol.

Bebas Biaya Transaksi di Merchant

Mereka yang memakai program ini tidak dikenakan biaya oleh merchant dikarenakan penetapan Merchant Discount Rate (MDR). Bagi kalian yang sering berbelanja di supermarket atau bahkan minimarket, sekarang tak perlu khawatir lagi dengan biaya merchant.

Tanpa Repot Bawa Uang Banyak

Para pengguna tidak harus membawa uang tunai dalam jumlah besar karena seluruh kanal pembayaran sudah saling terkoneksi (interkoneksi) dan saling dapat diwujudkan (interoperabilitas). Fitur yang satu ini tampaknya sudah sering dirasakan dengan menggunakan produk tabungan lain, namun yang membuat berbeda dari kartu debit GPN adalah penggunaannya yang bisa digunakan di berbagai kanal EDC.

Biaya Admin Lebih Murah

Biaya administrasi yang lebih murah karena seluruh pemrosesan dilakukan di domestik sehingga lebih efisien. Jadi apa yang kalian tunggu lagi? buruan tukarkan kartu ATM lama anda dengan kartu yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional ini.