Jangan sampai Biaya Klaim Asuransi Memberatkan

0
32
biaya klaim asuransi mobil
biaya klaim asuransi mobil

Sekalipun, asuransi mampu menjadi pihak ketiga yang menanggung segala resiko yang kemungkinan terjadi. Namun terkadang, biaya klaim asuransi mobil tersebut memberatkan. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada anda. Untuk itu pentingnya mempelajari perusahaan asuransi untuk kendaraan anda. 

Autocillin menjadi perusahaan asuransi untuk kendaraan roda 4 menghadirkan produk asuransi yang sesuai kebutuhan anda serta biaya administrasi untuk klaim asuransi yang tidak memberatkan. Sebagai perusahaan besar yang telah memiliki nama di hati masyarakat, Autocillin hadir sebagai perusahaan Asuransi kendaraan terbaik. 

biaya klaim asuransi mobil

Biaya Klaim Asuransi seharusnya tidak ada, karena sejatinya asuransi untuk minimalisir resiko bukan menambah resiko. Jikapun harus ada biaya administrasi untuk klaim asuransi maka tidak harus memberatkan. 

1. Mengenal produk asuransi 

Produk asuransi untuk kendaraan roda 4 (mv4) terbagi ke dalam dua jenis, yaitu all risk dan total loss only (TLO). Adapun pengertian dari all risk itu sendiri menanggung semua resiko asuransi kendaraan, termasuk kendaraan yang mengalami kecelakaan yang kurang dari 75% dari nilai kendaraan. Sementara pengertian TLO itu sendiri yaitu total loss only yang menanggung resiko kehilangan dan kecelakaan yang mencapai 75% dari nilai kendaraan.

Resiko yang dijelaskan di polis akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Keuntungan dan Kerugian memilih jenis asuransi tersebut merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan. Resiko apa saja yang bisa discover maupun tidak, hal tersebut penting dilakukan untuk mengetahui tingkat resiko yang mungkin terjadi. 

2. Mengenal proses klaim asuransi 

Mengenal prosedur tentang proses klaim asuransi. Mengenali dari sejak dini itu jauh lebih baik agar segala kemungkinan resiko yang terjadi dapat dipertimbangkan secara matang dari jauh hari. Asuransi kendaraan biasanya bekerja sama dengan perusahaan leasing,  hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir resiko kerugian yang mungkin terjadi. Selain itu mengajukan asuransi dari kepemilikan kendaraan yang dilakukan secara kredit jauh lebih mudah. Pengajuan klaim asuransi kendaraan untuk nasabah yang mengalami kecelakaan tentunya berbeda dengan nasabah yang mengalami pencurian.

Walau demikian, kemudahan prosedur diutamakan terutama bagi mereka yang melakukan kepemilikan kendaraan secara kredit.  Nasabah cukup mendatangi dan melaporkan kejadian pada perusahaan leasing dimana kendaraan tersebut diajukan secara kredit. Untuk selanjutnya nasabah hanya perlu menunggu waktu 1-3 bulan lamanya selama proses klaim tersebut belum disetujui atau masih dalam proses. Perusahaan leasing yang sudah bekerja sama dengan perusahaan asuransi tentunya memberikan kemudahan dalam membantu proses klaim asuransi tersebut. 

3. Mengenal perusahaan penerbit produk Asuransi 

Perusahaan asuransi untuk kendaraan roda 4 terbaik di Indonesia, untuk itu pilihlah perusahaan yang memiliki kredibilitas yang tinggi, serta memiliki track record yang baik dalam menghandle setiap klaim nasabah nya. Mengenali perusahaan asuransi untuk kendaraan jauh lebih penting sebelum membeli produk asuransi tersebut. Karena asuransi berhubungan jangka panjang, dalam hal pembayaran premi. Untuk itu pentingnya mengenali perusahaan asuransi untuk kendaraan, agar sewaktu – waktu bila terjadi resiko yang sudah tertulis di polis dapat segera mengajukan klaim dengan mudah. 

Perusahaan asuransi pada dasarnya merupakan pihak ketiga yang menanggung segala resiko. Untuk itu jangan sampai biaya administrasi untuk klaim asuransi memberatkan salah satu pihak. Bahkan perusahaan asuransi yang professional menghapuskan biaya administrasi untuk klaim asuransi tersebut, agar memberikan kemudahan prosedur klaim asuransi. Untuk itu pentingnya mengetahui kredibilitas dan profesionalisme sehingga tidak harus dibebankan dengan biaya klaim asuransi.