Inilah Cara Tepat Merawat Cincin Berlian Wanita

0
210
Hasil gambar untuk site:https://www.mondialjeweler.com/mondial/category/mondial-diamond-jewellery

Ada segudang alasan kenapa Anda harus merawat dan menjaga cincin berlian wanita yang Anda miliki. Harganya yang mahal adalah salah satu alasannya. Terlebih, cincin berlian asli yang biasa Anda gunakan, berisiko rusak dan kilaunya memudar. Selain itu, garpu penyangganya sering kendur dan perlu Anda perhatikan juga.

Merawat cincin berlian ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Berikut akan kami ulas cara-caranya:

1. Rajin Membersihkan Berlian

Bersihkan berlian minimal 1 kali dalam seminggu. Menjaga kebersihannya sangatlah penting. Agar tetap mengkilap, gunakanlah pembersih khusus pada saat membersihkannya. Jangan sekali-kali menggunakan sabun pencuci tangan yang biasa Anda gunakan. karena, sabun biasa akan membuat kilaunya memudar.

Gambar terkait

Rutinlah melakukan pengecekan ke toko perhiasan. Pastikanlah bahwa cincin berlian Anda tetap dalam kondisi prima dan tidak bermasalah. Cara lain agar kilau berlian Anda tetap terjaga adalah dengan menggunakan metode uap ultrasonic.

2. Ketahui Cara Penyimpanan Berlian dengan Cara yang Benar

Setelah Anda menggunakan cincin berlian wanita seharian, lepas dan simpan dengan baik. Cara penyimpanan yang benar adalah dengan menempatkannya pada kotak perhiasan khusus. Berlian adalah batu yang kuat, tapi jika kita mencampurnya dengan perhiasan lain, berlian akan mudah tergores. Jadi, pisahkan berlian agar tidak bersinggungan dengan yang lain.

3. Asuransikan Berlian Anda

Beberapa jenis berlian memiliki harga yang fantastis. Maka dari itu, sudah sewajarnya jika Anda mulai mengasuransikannya. Perlindungan finansial ini tentu akan menguntungkan Anda. Terlebih jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan.

Cincin berlian adalah perhiasan yang bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Karena cincin berlian asli setiap tahunnya akan terus mengalami peningkatan harga..

4. Cara Mempertahankan Harga Berlian

Berlian adalah jenis batu yang sangat kuat, bahkan yang paling kuat di bumi. Tapi, kilau berlian terkadang suka memudar karena beberapa faktor. Beberapa di antaranya bahkan disebabkan oleh kebiasaan kita sendiri, seperti menggunakan lotion atau pembersih alat rumah tangga, sehingga berlian terkena paparan zat kimianya.

Oleh karena itu, jagalah terus kilau berlian Anda agar nilai jual berlian tetap bertahan. Lepaslah berlian jika Anda sedang melakukan aktivitas berat dan hindari dari berbagai zat-zat kimia.

Itulah cara merawat cincin berlian asli yang wajib Anda ketahui. Pertahankanlah kilau dan kualitasnya agar daya jualnya tetap tinggi.